Anggaran 5,5 Milliar Sudah Disalurkn Untuk 151 Sekolah di Cianjur

0
15
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cianjur, Himam Haris.

Modusinvestigasi.com, Cianjur – Pengadaan sarana pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sekolah senilai Rp 55 miliar di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur telah tersalurkan kepada penerima.

Informasi yang dihimpun Modusinvestigasi.com, proyek yang diluncurkan pada akhir tahun 2020 tersebut disalurkan ke 151 sekolah di lingkungan Disdikbud Kabupaten Cianjur. Adapun sumber dana proyek berasal dari Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Banprov) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Kepala Disdikbud Cianjur, Himam Haris mengatakan, “penerapan pembelajaran berbasis TIK di masa pandemi Covid-19 sangat membantu, bisa menjadi sarana solusi alternatif dalam pemberlakuan protokol kesehatan” ungkapnya.

Total sekolah yang menerima bantuan sebanyak 151 sekolah, terdiri dari 97 sekolah dasar (SD) dan 54 sekolah menegah pertama (SMP).

“Pengadaannya sudah beres, barang juga sudah tersalurkan ke setiap sekolah penerima bantuan,”ujar Himam saat ditemui di kantor Disdikbud Cianjur seusai kegiatan rapat intenal.

Orang nomor satu di lingkungan Disdikbud Cianjur itu berharap sekolah yang saat ini belum berkesempatan menerima bantuan, bisa ikut pula bergabung dengan sekolah yang mendapat bantuan.

“Bantuannya kan baru cukup untuk sekolah yang sekarang ini saja. Tapi saya harap sekolah lain yang belum dapat, bisa ikut juga memanfaatkan ketersediaan peralatan media di sekolah yang dapat bantuan,”pungkasnya.

(Vhe)