Baru Selesai Dikerjakan, Jalan Cor Beton Rp 1 Milliar Sudah Retak

0
466
  • Warga Sebut Diduga Asal Jadi

Modusinvestigasi.com | Tanjab Barat – Kualatungkal  | Sofian Syori

Proyek peningkatan kualitas lingkungan permukiman perkotaan Tanjab Barat Kelurahan  Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat tepatnya didepan jalan SMA Negeri 2 Kuala Tungkal baru seumur jagung dikerjakan jalan tersebut sudah retak.

Jalan yang dikerjakan CV Garuda Jaya dengan Konsultan Supervisi yaitu CV Sendi Teknik dibangun tahun anggaran 2018 APBD Provinsi Jambi ini wajar saja menjadi keluhan warga sekitar.

Pasalnya, bangunan yang menelan anggaran satu milliar lebih ini diduga asal jadi saja.

Salah satu warga sekitar kepada media ini mengaku, jalan cor beton yang dibangun belum lama ini selesai dikerjakan sudah rusak.

Padahal, kata dia jalan ini menelan anggaran yang cukup besar, meskipun ini dibangun dari anggaran APBD provinsi Jambi.

Ada apa dengan bangunan tersebut. “Belum lama digunakan jalan ini kok sudah retak,” ungkap warga yang enggan namanya disebutkan, kemarin.

Menurut dia, berapa panjang jalan dan lebar pekerjaan tersebut juga tidak tahu percis berapa.

Mengingat, dalam papan merk tidak tercantum volume. “Kita juga tidak tahu dengan anggaran besar ini, berapa panjang dan lebar jalan cor beton ini dibangun,” sesalnya sembari menyebutkan padahal plang merk merupakan pusat informasi bagi masyarakat jika dicantumkan secara detail.

Dari pantauan media ini dilapangan, diduga retak jalan cor beton ini tidak hanya terlihat dari atas jalan tersebut saja, namun disisi badan jalan juga terlihat retak.***