Beteng Pasar Waru Sawah Besar Sebuah Nama Wadah Catur Yang Perlu Dikembangkan.

0
214

Modusinvestigasi.Com | Semarang

Reporter : Mujiono/Djauhar Abidin/Tutik Ambarwati.

Keberadaan pasar Waru di wilayah Sawah Besar, beberapa orang pemain catur memperkasai berdirinya catur di Pasar Waru, dibentuk wadah organisasi Catur dengan nama Beteng Pasar Waru.

Modus Investigasi tertarik mewancarai salah seorang pemain catur lesehan bernama Yohanes, (28/05/ 2020) di Pasar Waru yang berlokasi penjualan barang bekas atau lowakan.

Yohanes mengatakan, tiap hari pasti ada yang bermain catur karena memang hobi untuk mengembang bakat serta latihan untuk meningkatkan ilmu bermain catur.

Disini sudah di bentuk kepengurusan catur yang diberi nama Beteng pasar waru dan sebagai ketuanya Soni seorang pedagang barang bekas alat-alat sepeda motor, diharapkan pemerintah menyediakan fasilitas khusus olah raga otak atau catur dipasar waru ini, tandas Yohanes.

Dikatakannya, kepengurusan Beteng pasar waru ini anggota sudah ada 27 Orang yang sudah terdaftar resmi jadi anggota, belum pengunjung pasar waru  yang tertarik main catur dari luar daerah seperti dari Demak,Sayung , Genuk, Mangkang ,kaliwungu,Kendal dan mereka datang  dari jauh hanya datang ingin main catur aja untuk mengasah otak biar tidak cepat pikun.

Harapan para pemain catur pasar waru dengan sebutan Wadah beteng pasar waru menghimbau kepada pengelola pasar untuk diberikan fasilitas tempat untuk olah raga otak biar selalu fresh dan tidak cepat pikun serta bisa menjaring bibit-bibit pecatur muda untuk mewakili ditingkat nasional maupun di kanca internasional, maka perlu diadakan perlombaan pernainan  catur biar permainan tersebut selalu banyak peminatnya dan berkembang di pelosok desa maupun dikota -kota besar, jangan sampai generasi muda tidak mengenal permainan catur atau tidak suka olah raga otak ini” Ujar salah satu pemain catur yang tidak mau disebut namanya “.***