Bupati Cilacap Resmikan Operasional Pertashop Cimrutu Patimuan

0
32

Modusinvestigasi.com | Cilacap

Reporter : Budi Setiawan / RedOne

Peresmian dan tasyakuran dilakukan atas beroperasinya Pertashop hasil kerjasama Pemerintah Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah dengan PT Pertamina (Persero). Persemian dilakukan Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji di kompleks Balai Desa setempat, Kamis (2/7/2020).

“Pertashop merupakan salah satu sarana bagi masyarakat pedesaan untuk mendapatkan BBM secara mudah dengan kualitas baik, dan harga standar Pertamina,” ucap Dika, Sales Manajer perwakilan Pertamina RU IV Cilacap.

Pertamina juga berkomitmen akan memberikan penyediaan energi terutama BBM ke pelosok desa. Sebagai lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, Pertashop melayani kebutuhan konsumen BBM yang belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina.

“Harapannya kerjasama antara Pertamina dan Pemdes Cimrutu serta masyarakat agar penyaluran BBM melalui Pertashop berjalan baik,” terang Bupati Cilacap.

Sementara Kepala Desa Cimrutu, Surip Riadi menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Pemerintah, dalam hal ini, Pertamina yang sudah memberikan kepercayaan untuk Desa Cimrutu dalam pelayanan Pertashop bagi warganya.

“Sehingga memudahkan warga kami dalam penyediaan BBM jenis Pertamax dengan harga standar Pertamina,” tuturnya.

Dalam awal pengoperasiannya, Pertashop yang berkapasitas 3000 liter pada tiap pengirimannya ini, akan ditangani petugas Pertamina untuk tiga bulan ke depan. “Nantinya pengelolaan pertashop ditangani oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cimrutu,” jelas Kades.

Selain Bupati Cilacap, turut hadir dalam peresmian dan tasyakuran beroperasinya Pertashop Cimrutu ini, Dika selaku Sales Manajer perwakilan Pertamina RU IV Cilacap, unsur Forkopincam Patimuan, para kepala UPT Dinas terkait, tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Cilacap.***

Berita ini sudah di tayangkan di TIMESINDONESIA