Dandim 0824 Jember Pantau Evakuasi Korban Banjir Kecamatan Tempurejo

0
34

Modusinvestigasi.com, Jember – Akibat curah hujan yang tinggi di kecamatan Tempurejo Jember, mengakibatkan banjir di beberapa desa diantaranya nya di desa curahnongko, Sidodadi, dan Wonoasri, sementara ketinggian air di desa Wonosari mencapai di atas lutut orang-dewasa, atau diperkirakan ketinggian air mencapai 30 sampai 40 cm dan ada sekitar 800 rumah yang terendam air dan 200 rumah rusak parah,  di dusun Keraton dan curahlele, Kamis 14/01/2021.

Sementara evakuasi dilakukan oleh tim gabungan  beberapa elemen, TNI POLRI  Badan penanggulangan bencana, relawan dari masyarakat setempat.

Pantauan Modusinvestigasi.com dialokasi banjir sudah meluap hingga Desa Wonosari kecamatan Tempurejo Jember Jawa timur.

Dandim 0824 Jember La Ode Muhammad Nurdin sedang memantau jalan nya evakuasi warga beliu memotivasi anggota nya agar tetap semangat dan tidak kendor dalam evakuasi korban banjir, “mudah mudahan banjir cepat teratasi dan tidak ada korban jiwa” Tuturnya.

PJs kades Wonosari Budiono mengatakan “desa Wonosari sebelah selatan bagian barat dari kecamatan tempurejo curah hujan tinggi juga kiriman air dari desa curahnongko ini banjir yang paling parah dari tahun kemarin” jelasnya.

Pemdes wonosari menyediakan dapur umur untuk para pengungsi. Sampai berita ini di tayangkan belum ada bantuan dari pemerintah.

(Salman A)