Desa Toblong Bangun TPT & Gedung PAUD

0
84

Modusinvestigasi.com | GARUT | Yusup/Evan

Derasnya kucuran dana dari pemerintah ke tiap-tiap desa menuntut kemampuan kepala desa dalam penyerapan anggarannya.  Masing-masing desa memiliki perencanaan yang berbeda dalam menyerap dan merealisasikan dana yang diterima desa.

Seperti yang dilakukan Kepala Desa Toblong, Kecamatan Pendeuy, Kabupaten Garut, Kades Tatang, selalu fokuskan pembangunan di berbagai sektor.

setelah turunnya dana bantuan dari program Dana Desa (DD) tahap 1 anggaran tahun 2019, langsung mennerapkannya pada pembangunan Tembok Penyangga Tanah (TPT). TPT tersebut dibangun mulai dari Kp cinamo Rt 13 Rw 02 kurang leubih 45 m. Selain itu juga menbangun gedung sarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kp.Ciajeng Rt01 Rw11.

“Berbagai sektor kita lakukan pembangunan, seperti yang saat ini kita kerjakan dengan turunnya Dana Desa tahap 1, kita realisasikan ke berbagai sektor seperti infrastruktur dan pendidikan,” ungkap Kades Tatang, saat ditemui diruang kerjanya.

Menurutnya, pembangunan yang sudah dikerjakan kini mulai dapat dirasakan dalam perubahannya, sehingga bisa dinikmati masyarakat setempat.

“Semua realisasi pembangunan dalam pelaksanaannya secara swakelola dengan meilibatkan masyarakat Desa sendiri, tidak melibatkan pemborong,” jelasnya.

“ Karena seluruh pembangunan tersebut, diharapkan akan mampu mensejahtrakan seluruh warga Desa Toblong,” jelas Kades Tatang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here