Di Duga Intimidasi Ormas Dan Lowyer Pada Warga Cebolok 5B

0
123

Reporter  : Heru S, Tutik A, Mujiono

ModusInvestigasi.com, Semarang – Dengan adanya lahan milik PT. Mutiara Arteri Property yang diduga lahan tersebut tidak terurus keberadaannya, maka warga Semarang yang belum punya tempat tinggal memanfaatkan lahan yang tidak terurus itu untuk tempat tinggal keluarganya, tadinya yang bertempat tinggal itu hanya satu keluarga dan makin lama bertambah dan sekarang yang menempati jumlah keluarga hampir 59 kepala keluarga itu yang berhasil di wawancarai oleh modusinvestigasi.com selasa 10/11/2020.

Dari hasil penyisiran yang di dapat dari warga yang menempati Lahan tersebut yang berinisial H mengatakan dalam penyelesaian tentang uang tali asih tersebut yang diduga di lakukan oleh salah satu ormas dan dibantu oleh lowyer, di dalam proses penyelesaian uang tali asih tersebut tidak diijinkan untuk dibaca dulu tetapi langsung di tandatangani.

“Kami hanya menandatangi secarik surat tapi kami tidak di ijinkan membaca dulu” ujarnya.

Sehubungan warga Cebolok 5B kelurahan sambirejo kecamatan gayam sari semarang timur yang mana jumlah warga 59 Kepala Keluarga dengan pekerjaan buruh atau kuli memohon kepada pemilik lahan PT. Mutiara Arteri Property untuk uang tali asih mbok Yo sing pantes atau layak kata salah satu warga dan menurut keterangan warga tersebut dalam pelaksanaan uang tali asih dilakukan oleh salah satu ormas dan Lowyer diduga dalam pelaksanaan penyampaian uang tali asih ada unsur penekanan atau intimidasi “dengan adanya tindakan tersebut yang diduga ada intimidasi maka warga Cebolok 5B meminta pada APH untuk menindak lanjuti yang tidak menyenangkan warga” Tandas warga yang berinisial Y pada modusinvestigasi.com.

Bahwa warga Cebolok 5B memohon bila uang tali asih dalam kesepakatan tersebut sudah deal atau clear dan tidak ada dugaan intimidasi dalam pelaksanaan penyaluran uang tali asih tersebut, meminta supaya pemerintah untuk  menyediakan rumah yang layak untuk tempat tinggal keluarga tanpa campur tangan pemerintah warga Cebolok 5B tidak akan memiliki rumah tempat tinggal dan hidup akan selalu berpindah pindah nomaden.