Di Tengah Pandemi, Taman Kota Tempat Ngabuburit Warga Kota Bogor Sepi 

0
203

Modusinvestigasi.com | Bogor 

Reporter : Veronica 

Ditengah pandemi Covid-19 beberapa tempat yang biasa dijadikan ajang ngabuburit kini terlihat sepi. Hal itu dikarenakan adanya aturan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dikota Bogor ada beberapa tempat yang biasa dijadikan tempat ngabuburit seperti di Sempur, Taman Kencana, Taman Heulang.

Untuk diketahui, ngabuburit adalah adalah kegiatan menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan.

Kegiatan ngabuburit dapat berupa banyak hal, seperti jalan-jalan, bermain, bercengkerama, mencari takjil gratis, mendatangi pasar kuliner atau menghabiskan waktu di taman. Selain itu, kegiatan ngabuburit juga dapat berupa kegiatan keagamaan seperti mendengarkan ceramah ataupun mengaji.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan Sebagaimana anjuran Pemerintah menghadapi pandemi Covid-19 agar belajar, bekerja dan beribadah dari rumah, menghindari kerumunan dan menjauhkan diri dari potensi penularan termasuk ngabuburit.

“Karena situasi saat ini belum aman dan sangat rentan,” ujarnya kepada modusinvestigasi.com, Sabtu (09/05/2020).

Dedie menghimbau kepada masyarakat Kota Bogor jangan karena hal yang dianggap sepele dan tidak beresiko membuat menyesal dan menambah lama waktu penerapan PSBB di Kota Bogor.***