Dinkes Kota Bogor Adakan Capacty Building Media Demi Kerjasama dengan Media

0
72

Modusinvestigasi.com | BOGOR | Veronica

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor bersama insan pers serta beberapa kepala puskesmas dalam hal ini diwakili mengadakan “Capacty Building Media” bertemakan ” Ngumpul Ngariung Ngajalin Silaturahmi Ngebangun Sinergi” pada tanggal 10 April 2019 di Rumah Makan Saung Dolken, Cimahpar, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Beberapa kegiatan pun tersaji dalam kegiatan tersebut dari mulai senam sehat bersama, Coffe break, outbond serta diskusi dengan beberapa tokoh seperti dari annggota Dewan Pers Pusat dan dari Pemerintah Kota Bogor dalam hal ini diwakili oleh Kebijakan Humas Pemkot dan Kerjasaa Media, Manan Tambubolon.

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan (SDK) pada Dinas Kesehatan Kota Bogor Dr. Sri Pinantari mengatakan, pada prinsipnya tujuan dari acara Capacty Building Media adalah bersilaturahmi yang pada akhirnya berkolaborasi.

Di satu sisi teman-teman media perlu menyampaikan banyak hal kepada masyarakat. Sedangkan Dinas Kesehatan juga membutuhkan media untuk bisa menyampaikan pesan-pesan kesehatan kepada masyarakat.

“Sebenarnya ide ini sudah lama cuman terealisasikan hari ini. Berharap tahun depan kita coba lakukan lagi. Mungkin nanti dengan konsep yang sedikit berbeda pada prinsipnya kita ingin teman-teman media bisa berkontribusi dalam acara ini,’ ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan Capacty Building Media.

Sri mengungkapkan bahwa kegiatan Capacty Building Media merupakan kegiatan pertama kali bagi Dinas Kesehatan Kota Bogor. Kedepan kegiatan seperti ini akan diadakan rutin namuyn denagn konsep yang berbeda.

“Mungkin kalau misalnya di rutinkan komposisi acarannya dirubah dan tentunya penegn pengen disempurnakan,” ucapnya.

Sementara itu Kasubag Pemberitaan pada Bagian Humas Setda Bogor, Manan Tampubolon menyampaikan, pihaknya mengapresiasi adanya kegiatan gathering semacam ini, hal ini baru dilakukan oleh Dinkes Kota Bogor. Diharapkan acara serupa bisa dicontoh oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Bogor.

“Dinkes yang baru pertama kali melakukan gathering seperti ini, diharapkan menjadi contoh bagi OPD lainnya. Kami juga satu tahun sekali melakukan hal serupa. Kemarin saja untuk menyamakan persepsi kami gelar pertemuan dengan awak media dalam skup kecil. Harapannya antara Pemkot Bogor dan Media sinergitas semakin kuat terjalin,” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, peserta Gathering Haris mengaku sangat menikmati acara gathering yang digelar Dinkes Kota Bogor, dirinya ikut dalam acara dimulai pukul 06.30 WIB sesuai jadwal kumpulan. Setelah beramah tamah peserta berkumpul untuk mendengarkan pengarahan dari pihak Dinkes Kota Bogor.

“Acara seperti ini minimal satu tahun sekali harus digelar agar keakraban terasa. Kita juga bisa mengenal jajaran Dinkes Kota Bogor agar tidak anti dengan wartawan. Tadi juga kami bermain game bersama, agar lebih mengenal,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here