Doa dan Harapan Untuk Bupati Mirna Annisa Setelah 3 Tahun Pimpin Kendal

0
1013

Modusinvestigasi.com | Kendal | Parjiono

Hari ini, Minggu tanggal 17 Februari 2019,  meski tanpa upacara seremonial, beberapa kalangan menyampaikan doa dan ucapan selamat atas masa kepemimpinan bupati Mirna Annisa yang telah melewati usia  3 tahun. Kepemimpinan dr. Mirna Annisa sebagai Bupati Kendal kini telah memasuki tahun ke 4. Ucapan selamat dan doa serta harapan disampaikan beberapa fihak yang ingat momen penting bagi kabupaten Kendal.

Doa dan harapan dari masyarakat antara lain berasal dari Ketua FKUB Kabupaten Kendal, KH. Ubaedilah, Pimpinan Gereja Santo Antonius Padua Kendal Romo Yohanes Setyadi,  para Mahasiswa Kendal dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung kelompok Komunitas Imaken.  Amriadi, seorang pedagang kaki lima yang biasa berjualan mangkal di Taman Garuda Kendal juga salah satu di antaranya., Dari tempatnya berjualan, ia mendoakan sekaligus berharap bupati Mirna bisa menjalankan amanah meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

Tanggal 17 Februari 2016 bagi pasangan Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si dan Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur merupakan momen penting. Saat itu, setelah memenangi proses pemilu pilkada kabupaten Kendal pada akhir tahun 2015, keduanya dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo atas nama Mendagri sebagai pasangan Pimpinan Daerah  Kabupaten Kendal di Lapangan Simpang Lima Semarang. Khusus bagi Bupati Mirna Annisa momen itu sangatlah istimewa, karena beliau dilantik sebagai bupati termuda yang masih berusia 35 tahun kala itu.

Lewat spirit pada visi dan misi Kendal Permata Pantura yang dituangkan dalam  program pembangunan jangka menengah, bupati Mirna Annisa  mengemban amanah menjalankan pemerintahan Kabupaten Kendal. Semenjak pelantikan tersebut, langkah demi langka, tahun demi tahun direngkuh  dengan semangat kerja sama dan menjalin kebersamaan berbagai fihak hingga berjalan selama 3 tahun. Alhasil, di ujung tahun ke 3 kepemimpinannya, bupati lulusan kedokteran Perguruan Tinggi si Semarang yang juga suka menggambar itu berhasil meraih 10 penghargaan dari berbagai kementerian RI dan lembaga social masyarakat.

Pada perjalanan pemerintahan di tahun yang ke 3, atas kerja keras dan kerja kreatifnya, beberapa penghargaan telah diraih Bupati Mirna Annisa bersama jajarannya.  Beberapa di antaranya penghargaan PWI Kabupaten Kendal, penghargaan Media Jawa Pos Radar Semarang, penghargaan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid), penghargaan Proklim Kementerian Lingkungan Hidup, penghargaan ke 2 Laporan Keuangan WTP BPK RI,  penghargaan PURP Kementerian PUPR RI, penghargaan TI dan TELCO Jakarta, penghargaan TOP 25 Pengelolaan UP4 dari Kementerian Kominfo RI, Penghargaan Hak Azasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kerja keras sosok bupati yang juga seorang ibu dengan 2 putra serta kuatnya  jalinan kebersamaan dalam menjalankan dan melaksanakan amanah melahirkan kerja sama dengan kabupaten/kota maupun provinsi dari berbagai daerah. Misalnya, kerja sama dengan pemerintah kabupaten Kumai Kalimantan Timur, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, dan daerah-daerah lain. Kini, di sisa pemerintahannya yang masih 2 tahun, beliau makin focus menajamkan usaha meningkatkan program pengembangan industri, pembangunan infrastruktur, pengembangan pariwisata dan usaha ekonomi kreatif berbasis digital.

Memasuki tahun ke 4 program tahunan, kerja keras bersama masyarakat yang telah direncanakan Pemerintah Kabupaten Kendal diharapkan akan mampu mewujudkan Kendal Beribadat yang mandiri dan sejahtera. Spirit Kendal Permata Panturan tidak hanya sebagai pemacu semangat berjuang namum juga menjadi wujud karakter daerah kabupaten Kendal yang maju dan agamis, sebagaimana nampak digambarkan dalam ornament taman gapura batas kota sisi Timur Kabupaten Kendal yang diresmikan pada 31 Januari 2019 lalu.  Selamat bekerja, Bupati Kendal Ibu Mirna Annisa beserta seluruh jajarannya.***