Eksotisme Wisata Pantai Rancabuaya

0
18

Modusinvestigasi.com | Garut | Dony / Yudaz

Siapa yang tidak kenal dengan kota Garut? Selain kota ini terkenal dengan dodol Garutnya yang banyak dicari oleh para wisatawan untuk oleh-oleh khas Garut. Banyak juga menyimpan keindahan tempat wisatanya. Banyak sekali destinasi tempat wisata yang menawarkan keindahan dari pemandangan alam yang kota ini sajikan. Salah satunya destinasi wisata pantai Rancabuaya.

Pantai Rancabuaya ini tepatnya berada di Desa Purbayani Kecamatan Caringin Kabupaten Garut Jawa Barat, Jarak Kawasan wisata ini dari kota garut kurang lebih 100 km, memang berjarak cukup jauh dari kawasan perkotaan. Namun soal keindahan, rasa lelah Anda akan terbayar, setibanya di pantai anda akan disambut dengan pasir putih pantai yang halus nan lembut, hamparan laut berwana biru ditambah dengan kondisi air laut yang jernih nan bersih. Kemiringan pantai yang landai juga ketinggian gelombang rata-rata 1 meter, jejeran batu karang, serta banyak ditumbuhi rumput laut dan gangga hijau sebagai flora dominan. Banyak biota laut yang dapat anda temukan seperti Kepiting, Bintang Laut, Ikan, Ganggang dan masih banyak lainnya.

Pantai Rancabuaya terkenal sebagai salah satu pantai bersih di pesisir selatan Jawa Barat. Kebersihan tidak hanya air lautnya, tetapi Anda bisa melihat kebersihan sungai-sungai yang masuk ke laut. Beberapa sungai bersih yang mengalir ke pantai itu adalah Sungai cihideung dan Sungai Ciharashas..

Beberapa fasilitas telah melengkapi pariwisata Pantai Rancabuaya. Anda bisa menambah waktu berlibur dengan menginap di kawasan wisata. Terdapat banyak villa penyewaan. Jika Anda ingin mengekplorasi kawasan pantai di Garut, Pantai Rancabuaya bisa menjadi salah satu pilihan berlibur Anda.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here