Hadapi Ancaman Virus Covid-19, Disdukcapil Cimahi Layani Warga Dengan Online

0
15

Modusinvestigasi.com | Cimahi

Reporter : Jerinsen Panggabean

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi Jawa Barat kepada Modus Investigasi mengatakan bahwa pihaknya melayani masyarakat dengan cara serahkan berkas hari ini besok ambil. Mulai Kamis, 19 Maret 2020 cara tersebut sudah dibatalkan dan diganti dengan layanan daring (online).

Pelayanan cara tatap muka ditutup.Pengumuman telah dipasang Disdukcapil Kota Cimahi di ruang pelayanan, termasuk menyebarkan informasi ke wilayah kecamatan dan kelurahan untuk disebarkan ke masyarakat. Perkiraan masa penutupan loket berlangsung 14 hari.

Selain Disdukcapil Kota Cimahi, sejumlah dinas lain menyusul akan membatasi pelayanan tatap muka. “Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) juga mengoptimalkan layanan online. Pelayanan umum sampai pukul 12.00 WIB, sisanya mengurus perijinan secara online. Bagi masyarakat yang datang untuk konsultasi tetap dilayani, namun seperlunya”.

Beberapa layanan pajak di Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Cimahi juga diproses untuk bisa dilakukan online.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here