Hadiri Upacara HUT ke-74 RI, Ma’ruf Amin Tidak Pakai Sarung

0
72

MODUSINVESTIGASI.COM |JAKARTA| HORLAS

Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Pantauan Modus Investigasi.com Ma’ruf datang bersama sang istri Wury Estu Handayani pukul 09.05 WIB diantar menggunakan mobil golf.

Ma’ruf memakai baju adat dengan kain khas Banda Aceh. Tak seperti biasanya, yang selalu menggunakan sarung. Kali ink Maruf tampil menggunakan celana hitam.

Ma’ruf tidak mengucapkan sepatah kata pun kepada awak media. Dia hanya menyapa awak media dengan mengangkat dan melambaikan tangan.

Selain Ma’ruf, sejumlah pejabat negara juga telah hadir di Istana Merdeka. Mereka diantaranya Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Mendikbut Muhadjir hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Para pejabat negara dan tamu undangan yang menghadiri upacara HUT ke-74 RI seluruhnya mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk diketahui Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dimulai dengan kirab bendera pusaka dan teks asli naskah proklamasi yang dimulai dari Monumen Nasional hingga Istana Merdeka.

Upacara pengibaran bendera sang saka merah putih akan digelar di Halaman Istana Merdeka ‪pukul 10.00 WIB.

Presiden Jokowi rencananya akan bertindak sebagai Inspektur Upacara menggunakan pakaian adat dari Klungkung, Bali.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here