Jembatan Penghubung Ambruk

0
153

Modusinvestigasi.com | Tasikmalaya | Nanang Kusnan

Jembatan penghubung dua desa antara desa Cipondok dan Banjarsari kecamatan sukaresik Kabupaten  tasikmalaya ambruk gara gara dipakai melintas sebuah mobil truk yang mengangkut pasir.

Entah kapasitas angkut yang melebihi atau memang jembatan penghubung itu udah lapuk dalamnya.

Konfirmasi kepala desa Banjarsari kecamatan sukaresik bapak Ihin Solihin memberikan keterangan kejadian robohnya jembatan penghubung antara desa cipondok dan desa kami kemungkinan karena memang jembatan itu sudah tua yang walaupun pernah direhab tapi memang sudah cukup lama sekitar tahun 1996 sekitar 22 tahun yang lalu,namun bersyukur tidak ada korban jiwa.

Kejadian naas hari sabtu sore sekitar pukul 17 lebih yang menimpa pengankut pasir meski tidak merenggut nyawa namun saat ini jembatan belum sempurna digunakan masyarakat karena hanya sementara untuk melancarkan lalu lintas masyarakat dalam aktipitas sebagaimana biasa,walau dapat digunakan roda dua namun perlu extra hati hati karena jembatan hanya menggunakan tahanan bambu dan anyamannya….awal ungkapan kepala desa .

Jawaban usaha dalam perbaikan bahwa dana membuat jalan sementara seluruhnya hasil swadaya masyarakat,dan secara administrasi telah komunikasi langsung dengan dinas terkait bahkan sampai keu jawa barat agar lebih cepat dalam penanganannya,itupun usaha dalam pelaporan namun pelaksanaannga tidak tahu karena aa tahapan admint.

Dengan demikian adanya kejadian yang akan berdampak atas kegiatan masyarakat dan berdampak pula pada perekonomian kami atas nama masyarakat memohon pada pemerintah hususnya dinas terkait agar perlu perhatian dan tindakan perbaikan secepatnya, pungkas kepala desa. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here