KCP BANK JATENG DI SUKOREJO BUKTI TINGKAT EKONOMI LOKAL SEMAKIN MENINGKAT

0
150

Modusinvestigasi.com | KENDAL | Parjiono

Kantor Cabang Pembantu ( KCP )  Bank Jateng Cabang Kendal di Kecamatan Sukorejo, Senin (18/2/2019) diresmikan Bupati Kendal dr. Mirna Anisaa, M.Si didampingi Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita di lokasi setempat.

Bupati Mirna, dalam sambutannya menilai peningkatan status Kantor Kas menjadi Kantor Cabang Pembantu menunjukkan perekonomian daerah dan taraf ekonomi masyarakat setempat khususnya Kecamatan Sukorejo mengalami peningkatan sehingga perlu ditingkatkan pelayanannya menjadi KCP.

“Akhirnya KCP Sukorejo dibuka, hal ini bisa menjadi indikator penting untuk pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kendal. Sukorejo memang merupakan salah satu kecamatan yang pertumbuhan ekonominya cukup progresif,” tandas Bupati Mirna.

Bupati Mirna juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama Bank Jateng dengan Pemkab Kendal selama ini terutama selam 3 tahun pemerintahan Bupati dr. Mirna Anisaa, M.Si terutama terkait pengelolaan gaji ASN dan kredit konsumtif serta dana CSR dalam membangun Kabupaten Kendal.

“Saya berharap dengan diresmikannya KCP Bank Jateng yang baru selain KCP Boja dan KCP Weleri yang telah ada, bisa merangsang pertumbuhan ekonomi dan perkembangn UMKM di Kabupaten Kendal. Selain itu layanan bank Jateng juga diharapkan meningkat,” katanya.

Senada, Direktur Bisnis Ritel dan Usaha Syariah Hanawijaya dalam sambutannya mengatakan, berdirinya KCP Sukorejo bank Jateng Kendal merupakan bahwa ekonomi di Kecamatan Sukorejo terus tumbuh. “Peningkatan status artinya ekonomi tumbuh sehingga kami hadirkan cabang pembantu di Sukorejo ini,” ucapnya.

Status KCP menurutnya, bank Jateng bisa memberikan kredit atau pinjaman serta dukungan ekonomi untuk membantu menghidupkan ekonomi masyarakat ( UMKM ).

Diketahui, Bank Jateng selama tahun 2018 lalu sudah memberikan deviden kepada Pemkab Kendal sebesar Rp. 11,7 milyar.

Dalam kegiatan peresmian tersebut, diserahkan bantuan mobil operasional untuk RSUD dr. Soewondo Kendal oleh Hanawijaya kepada Bupati Kendal yang kemudian diteruskan kepada plt direktur RSUD Soewondo dr. Haris.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here