Langgar Aturan, Disperindag Akan Berikan Sanksi Kepada Para Pengusaha Swalayan

0
31

Modusinvestigasi.com | Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Reporter : Purnomo

Disperindag Kabupaten Semarang,Widodo Kabid Perdagangan Kabupaten Semarang Menanggapi laporan dari Ormas Wargem saat temu wicara yang di hadiri juga oleh pihak media, Semarang ,Senin(17/5).

Akibat ulah para pengusaha Alfamart dan Indomaret yang sudah di peringatkan oleh pihak disperindak tapi tetap melanggar dan tidak mengindahkan peringatan tersebut membuatmembuat Kabid perdagangan kabupaten Semarang harus bertindak tegas.

Hampir 50 persen minimarket di Kabupaten Semarang menyalahi aturan perda kabupaten Semarang.

Aturan yang banyak disimpangi terkait jarak minimal minimarket maupun supermarket ke pasar tradisional.

Lalu banyak pula minimarket yang justru menggunakan izin restoran. Padahal seharusnya izin usaha toko swalayan (IUTS).

Kabid Perdagangan Kabupaten Semarang,”Bila Para Pengusaha Toko Swalayan Masih Melanggar Peraturan Dan Ketetapan Yang ada Maka Sangsi Pun Akan Saya Berikan Secara Tegas”Ungkap Widodo.

“Maka itu saya berharap bagi seluruh pengusaha Alfamart dan Indomaret yang  berada di wilayah kabupaten Semarang harus sudah berijin”

Saya ucapkan banyak terimakasih atas partisipasi masyarakat dan lembaga dalam membantu pemerintah,dalam hal pengawasan dan sosial kontrol, sehingga pelanggaran-pelanggaran yang marak dan menjamur dapat di tekan senghingga dapat tercipta masyarakat yang kondusif,bebas dari tindak pelanggaran.***