Madrasah Ibtidaiyah Citamiang Butuh Perhatian Pemerintah

0
78

Modusinvestigasi.com | Ciamis

Reporter : Yon/Rafiq

Pendidikan merupakan pondasi anak-anak bangsa untuk membangun bangsa dan negara di masa depan dengan didukung pendidik-pendidik yang berkualitas dan sarana pendidikan yang memadai,namun di sebuah sekolah madrasah ibtidaiyah Citamiang Desa Cintaratu Kec.Lakbok  Kab. Ciamis kondisi ruang kelas jauh dari kata memadai.

Saat wartawan KMI berkunjung ke lokasi MI, kondisi dua ruang kelas yang sangat mengkhawatirkan Kepala sekolah MI Citamiang Rita Lestari S.Pd.I, saat ditemui di ruang kerjanya Kamis 28/11/2019 mengatakan “itulah kondisi sekolah kami,ruang kelas itu kami buat secara gotong royong dengan masyarakat dan guru untuk membuat bangunan darurat, karena sekolah kami kekurangan ruang kelas”terangnya.

Ditempat terpisah Harun sebagai tokoh masyarakat mengatakan”Saya berharap kepada Pemerintah  untuk memperhatikan dan memberikan bantuan ruang kelas baru,karena ruangan kelas yang dibuat  secara swadaya masyarakat itu sifatnya darurat dan sangat tidak nyaman untuk anak-anak  belajar”ungkapnya.

Selama berdiri sekolah kami baru mendapat bantuan pemerintah satu kali tahun 2012 dan belum  pernah mendapat bantuan lagi,kalau mengajukan sudah sering ,tapi belum terealisasi.

Saya berharap  kepada pemerintah untuk memperhatikan kondisi bangunan sekolah kami, pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here