MUSDA VI PD FSP RTMM SPSI Jabar Bangun Soliditas dan Solideritas di Pangandaran

0
34

Modusinvestigasi.com | Pangandaran

Reporter : Asep CSR

Pimpinan Daerah (PD)  Federasi Serikat Pekerja (FSP)  Rokok Tembakau Makanan dan Minuman (RTMM)  Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA)  ke VI di Hotel Aquarium Pangandaran Jawa Barat, selama tiga hari pada tanggal 24-26 Februari 2020.
Ketua PD FSP RTMM SPSI Jawa Barat H. Ateng Hidayat menegaskan program kerja PD FSP RTMM Jawa Barat untuk 5 tahun ke depan harus bisa memahami kedepan bagaimana sistem ketenaga kerjaan  Republik Indonesia,  maka organisasi ini di harapkan soliditas dan solideritas diantara FSP RTMM SPSI jawa Barat maupun lintas generasi dan konfederasi menjadi sikap yang sama agar dalam rangka melindungi kesejahtraan keluarganya sama-sama menuju satu titik tujuan, bagaimana hal-hal yang akan mendegradasi hak-hak buruh bisa di eliminir oleh kita semua” menurut pemaparan Ateng.
“Menurutnya pula untuk mengikuti perkembangan dalam upaya meningkatkan soliditas dan solideritas sehingga tetap mindungi dan Membela anggota serta keluarganya kemudian nanti FSP RTMM SPSI Jawa Barat akan menjadi organisasi yang mandiri dan bermartapat” .
Hadir disela peserta adalah Ketua Umum FSP RTMM SPSI Suadarto, Kepala Disnakertran Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Hendra Gunawan dan Ujo selaku Kabid Pengawasan besrta jajarannya.

” Ateng Hidayat dalam sambutan terakhir berpesan kita tidak akan besar serikat pekejerja atau federasi apapun kalu tidak bersama-sama satu kita yakini itu maka kita di Jawa Barat selalu membangun komunikasi proses perjuangan tepat di hari ini SPSI 47 tahun walau dalam kondisi kesedihan, emosi yang melanda kaum buruh Republik Indonesia dengan rancangan Undang-Undang yang tidak berpihak kepada kaum buruh yang mementingkan kaum kapitalis, paparnya, Ateng berpesan ” agar musda yang ke VI kali ini bisa menjadi pendukung terciptanya “membangun PD FSP RTMM SPSI Provinsi Jawa Barat sebagai organisasi yang mandiri dan bermartabat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here