Padat Karya Drainase Jalan Desa Sadang Lebak Direalisasikan

0
357

Modusinvestigasi.com | GARUT | Budi HW

Padat karya membersihkan drainase jalan menuju Pesantren Sadang Lebak Kampung Sadang Lebak RT 01/05 Desa Situsari Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut direalisasikan.

Kepala Desa Situsari, Santi Cahyati mengatakan, padat karya tersebut membersihkan rumput liar atau ilalang sepanjang jalan dan kawasan makam.

” Ya, antusias warga cukup tinggi. Terbukti dengan jumlah yang hadir sangat banyak,” kata Santi kepada wartawan, di lokasi padat karya, Jumat (15/3/2019).

Disebutkan Santi, padat karya ini menjadi agenda dimana selain menggalakan Jumat bersih juga  yang paling penting adalah menjaga tali silatuhmi dengan warga.

” Silaturahmi ini penting guna menjaga keharmonisan antara pemerintahan¬† dengan masyarakat,” singkatnya.

Lebih jauh disebutkan Santi, padat karya ini merupakan persiapan pembangunan Drainase jalan sepanjang 250 M dan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 50 M.

” Kami atas nama pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktu dan tenaganya.

Sementara itu LPM Desa Situsari, Eris menyebutkan, padat karya ini selain dilakukan masyarakat, juga melibatkan para santri Pondok Pesantren Sadang Lebak.

” Warga bersama santri bahu membahu membersihkan ilalang dan rumput liar disekitar makam dan sepanjang jalan,” pungkasnya.* **