Pasilitas Baru Untuk Situ Gede

0
334

Modusinvestigasi.com | BOGOR | Veronica

Pemerintah Kota Bogor menginginkan Kecamatan Bogor Barat memiliki fasilitas publik diantaranya pusat kuliner, gedung olahraga, dan kampung tematik.

Keinginan tersebut disampaikan oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) yang berlangsung di Kecamatan Bogor Barat belum lama ini.

“Dari sekarang Camat segera menyiapkan tiga program tersebut. Nantinya diusulkan ke Pemkot berapa anggarannya, tempatnya dimana sehingga bisa cepat direalisasikan,” tegasnya.

Menanggapi keinginan Pemkot tersebut, Camat Bogor Barat, Pupung Purnama menuturkan, tiga program tersebut jadi fokus kecamatan kedepannya.

“Untuk kampung tematik, sarana olah raga dan pusat kuliner bakal difokuskan di Kelurahan Situ Gede. Karena lokasi tersebut sangat ideal,” ujarnya.

Karena selama ini, lanjut Pupung, area Situ Gede banyak dikunjungi wisatawan domestik atau manca negara tinggal ditata dan dilengkapi saran pendukungnya.

“Sarana olahraganya masih dikaji apakah gedung olah raga atau sebatas sarana olah raga seperti jogging trek,” katanya.

Untuk anggarannya berapa dan desainnya seperti apa, pihaknya bakal berkordinasi dengan DPUR dan Bapeda Kota Bogor.

“Pak Wali juga setuju kalau  pembangunan tiga program tersebut di Situ Gede. Kita berharap sebelum 2024 sudah bisa teralisasi,” pungkasnya.***