PD FSP RTMM SPSI Jabar Audensi Dengan DPRD Kabupaten Cirebon

0
238

Modusinvestigasi.com | Bandung | HaN

Wacana Perda KTR di Kabupaten Cirebon disikapi Pengurus Daerah Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman ( PD FSP RTMM ) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jawa Barat ( Jabar).

PD FSP RTMM SPSI Jabar mengadakan audensi dengan DPRD Kabupaten Cirebon sebagai implementasi tugas pokok dan fungsi berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 21 Tahun 2000 dalam membela, melindungi hak dan kepentingan anggota FSP RTMM SPSI termasuk sector industri hasil tembakau ( rokok ).

Sekretaris PD FSP RTMM SPSI Jabar, Anang Kosasih Suharya kepada Modus Investigasi mengatakan, anggota atau pekerja di sector rokok bukan anti regulasi, diharapkan pada setiap kota/kabupaten di Jawa Barat termasuk Kabupaten Cirebon. Apabila terbitnya Perda KTR jangan menyimpang dengan PP 109 tahun 2012 yang telah mengatur baik Iklan, penjualan setra smoking yang seimbang antara kesehatan serta pekerja di sektor rokok sehingga kelangsungan pekerjaan anggota di sector rokok tetap berjalan tidak terkena rasionalisasi dan efisiensi dampak dan regulasi pemerintah baik pusat, provinsi, kota dan kabupaten, baik yang bekerja di SKT maupun SKM.

Sementara itu, Ketua PD FSP RTMM SPSI Jabar Drs H. Ateng Ruchiat mengatakan, bahwa PD RTMM akan konsisten membela, melindungi anggota di sector rokok sebagai amanah UU No.21 Tahun 2000 dalam membela, melindungi hak dan kepentingan anggota termasuk sector industry hasil tembakau ( rokok ).

Hal ini dikatakan Ateng Ruchiat sebagai pernyataan sikap PD FSP RTMM SPSI Jawa Barat dalam menjalankan amanah UU Nomor 21 Tahun 2000 dalam membela, melindungi hak dan kepentingan anggota FSP RTMM SPSI termasuk sector industri hasil tembakau ( rokok ).**

*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here