Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kades Terpilih Se Distrik Majenang Cilacap

0
326

Modusinvestigasi.com | Cilacap | Sangidun

Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto pamuji melantik dan mengambil Sumpah jabatan Kepala Desa (kades) terpilih periode 2019-2025 bertempat di Pendopo Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap  Selasa (12/02/2019).

Pelantikan Kepala Desa terpilih ini merupakan tindaklanjut dari  hasil pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar pada tanggal 27 Nopember 2018 lalu di 12 desa di distrik Majenang ,yang meliputiKecamatan,Karangpucung,Cimanggu, Majenang ,Wanareja dan  Dayeuhluhur.

Adapun  Nama-Nama Kades terpilih sebagai berikut  Kecamatan Dayeuhluhur, Desa Hanum Drs .Ruswadianto, Desa Panulisan Timur Bapak Heriyanto, Desa Panulisan Barat Bapak Sarwat. Dan  Desa Ciwalen Bapak Jalimi.Dari Kecamatan Karangpucung  Yakni  Desa Pamulihan Bapak  Kosim, Desa Sidamulya Bapak  Agus Mulyono, Desa Tayem Timur Bapak Darsono B..Spd. dan Desa  Karangpucung  Bapak  Diana  Heri Utama.

Dari  Kecamatan Cimanggu Desa Cilempuyang  H.Hasan Mubarok Sedangkan dari Kecamatan Majenang  Desa Sindangsari  Bapak Amid, Desa Cibeunying Bapak  Lily Warli, dan Desa Cilopadang Bapak Warso.al Suwondo

Para Kades terpilih menerima Surat Keputusan (SK)  tentang pengangkatan Kepala Desa dan Penyematan tanda jabatan dari Bupati Cilacap.

Selanjutnya dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara (BA) dan Pengambilan sumpah janji secara bersama-sama.Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rahman, unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten Sekda, Ketua Wakil Ketua DPRD Cilacap,  Ketua TP PKK Kabupaten. Cilacap Hj. Teti Rohatiningsih,  , Para Staf ahli Bupati, Kepala Dinas, Kantor dan Bagian Setda Kabupaten. Cilacap, Para kepala OPD Kabupaten Cilacap, Camat se Distrik majenang,Kepla Sekolah, Korwil Disdikpora Majenang,  Rohaniawan Agama, Para saksi pengambilan sumpah janji yaitu Dra Ismiyatiningsih MSi serta para Keluarga dari Kepala Desa yang dilantik.

Bupati  Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengucapkan “atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Cilacap menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh kepala desa yang baru saja diambil Sumpah dan dilantik.

Semoga saudara-saudara dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat, bangsa dan negara. Bupati juga mengatakan bahwa khususnya bagi Incumbent yang telah terpilih kembali inilah kesempatan untuk membayar hutang kepada masyarakat yaitu hutang janji dan program pembangunan yang belum  terlaksana ‘’kata bupati’’

Lebih lanjut H Tatto mengatakan bahwa menurutnya kepala desa adalah presiden yang sesungguhnya karena Kepala Desa merupakan pejabat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga  tahu persis keluhan rakyatnya  ‘’tuturnya’’ dan di akhir sambutannya.

Bupati Cilacap mengajak kepada para Kepala Desa yang baru saja di lantik untuk bersama-sama bekerja keras membangun desa masing-masing sebagaimana Dirinya juga selalu bekerja keras untuk kemajuan Cilacap karena Cilacap bisa seperti sekarang ini juga bukan ujug-ujug (tiba-tiba) tetapi melalui proses dan kerja keras Bupati beserta jajarannya atas Dukungan masyarakat bahkan Bupati juga menceritakan bagaimana perjuangannya dalam rangka berkordinasi dengan pemerintah pusat menemui Presiden RI dan juga Menteri PUPR dan lain sebagainya, ketika ingin mendapatkan bantuan anggaran pembangunan jalan bahkan menunggu sampai dua haripun tetap di tunggu demi pembangunan Cilacap yang lebih baik dan juga suksesnya program ,,BANGGA MBANGUN DESA ‘’ ungkapnya ‘’

Bupati Tatto juga mengatakan   Khusus kepada para Pj. Kepala Desa yang telah berakhir masa tugasnya Pada hari ini, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan kerja kerasnya dalam melaksanakan tugas saudara selama menjabat sebagai PJ kepala desa, sehingga program pemerintah dapat berjalan dengan baik ‘tandasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here