Pemasaran Tungku Desa Kebaman Banyuwangi Merambah Propinsi Lain

0
70

Modusinvestigasi.com | Banyuwangi | Bagus Setiawan

Kestabilan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah desa kebaman kabupaten banyuwangi mengalami peningkatan, peningkatan ekonomi dari sektor pertanian maupun dari sektor perdagangan.

Terutama ekonomi warga yang ada di dusun blangkon, karena sebagian besar ada yang bertani dan sebagian ada yang sudah menghasilkan produk produk unggulan yaitu pembuatan tungku.

Tungku tersebut selain di jual untuk  lokal juga sudah di jual antar provinsi, sehingga hal tersebut mampun mendongkrak pertumbuhan ekonomi desa kebaman.

Adi sucipto selaku kepala desa mengatakan,” alhamdulillah perkembangan perekonomian relatif baik, baik itu terkait dengan pertanian maupun wiraswasta.

Utamanya di dusun blangkon ini ada sebagian pertanian juga ada produk produk unggulan disana yaitu pembuatan tungku, pembuatan tungku itu sudah antar provinsi penjualannya.

Di bawa ke wilayah Indonesia bagian timur, dan alhamdulillah di desa kebaman ini perekonomian sudah labil dan berjalan dengan baik, dan yang menjadi kendala iyalah pemasarannya, dan kita ini juga butuh bantuan media untuk ikut serta menyebar luaskan produk tersebut.

Harapan kedepan, keamanan di bidang ekonomi ini bisa seimbang dan bisa berjalan dengan baik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here