Pemdes Ciparay Tingkatkan Pembangunan Untuk Dongkrak Perekonomian Desa

0
20

Modusinvestigasi.com | CIAMIS |  D.Cartono / Hamdani ST.

Dalam pembangunan desa sudah di programkan menuju desa yang kuat,mandiri, dan sejahtera baik dalam tata kelola pemerintahan desa, pemberdayaan masyarakat desa maupun pelaksanaan pembangunan desa.

Untuk menuju ke arah perubahan tidaklah mudah perlu kerja keras, kerja iklas dan kerja berkelanjutan antar komponen masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Ciparay  Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis khususnya.

Menurut kepala Desa Ciparay Usep Hidayat didampingi sekdes Parno saat di temui wartawan KMI di sela sela kesibukannya melayani masyarakat desanya menjelaskan”, masyarakat desa Ciparay sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan dana DD.

Desa Ciparay segera realisasikan DD tahun 2019 untuk beberapa pekerjaan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan yakni pembangunan TPT dan pembangunan rabat beton jalan desa antar dusun.sedangkan untuk tahap 1 yang 20% dialokasikan untuk pembangunan TPT satu titik yang berlokasi didusun Tambaksari – dusun Ciparay.selain untuk fisik ada pula untuk pemberdayaan yaitu insentif kader dan guru diniyah. Pemerintah desa targetkan secepatnya agar masyarakat secepatnya dapat menikmati dana DD dari pemerintah tersebut.

Inilah bentuk transparant Desa Ciparay kepada masyarakat desa, Usep Hidayat selaku Kades Ciparay mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan tokoh masyarakat telah mendukung jalannya program pemerintah secara positif sehingga saat ini desa Ciparay lebih maju di bidang pembangunan.

Pada kesempatan ini Usep Hidayat selaku ujung tombak di pemerintahan desa Ciparay, menuturkan bahwa secara berkala mengajak masyarakat desa utuk mendukung penuh semua program yang ada didesa Ciparay dalam terutama dalam pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga semua elemen atau lapisan masyarakat bisa merasakan manfaat dari semua pembangunan yang ada di desa Ciparay.

Usep Hidayat berharap kepada pemerintah ” kami berharap dengan adanya dana desa untuk ada pengalokasian dana BOP karena memang sangat diperlukan sekali untuk biaya operasional,apalagi posisi desa Ciparayay yang berada diwilayah pegunungan jadi betul betul membutuhkan sekali biaya operasional tersebut.kami pun berharap dana desa bisa turun seperti dulu lagi yaitu 2 tahap.agar dalam menerapkan anggaranya bisa cepat terserap dan tidak banyak pengajuan sehingga harus bolak baik terus mengajukan.” Harapnya.

Kepala desa Ciparay Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis terus berupaya dan berusaha untuk pembangunan desa supaya kedepan bisa menjadi desa percontohan di tingkat Kabupaten Ciamis.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here