Pemkab Tanjab Barat Gelar Pencanangan Kampung ORMAS Mengabdi

0
71

Modusinvestigasi.com | Tanjab Barat

Reporter :  Sofian Syori

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik inisiasi pencanangan pembentukan dan penetapan Kampung Organisasi Masyarakat (ORMAS) Mengabdi, Rabu (27/11) di Lapangan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Tungkal I Kec. tungkal Ilir.

Berdasarkan laporan Kepala Kesbangpol Azis muslim, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dan diisi dengan kegiatan sosialsiasi ormas dengan peserta 100 orang peserta yang terdiri dari 12 ormas di 3 desa. Ormas yang terlibat pada kegiatan ini diantaranya MUI, NU, Muhammadiyah, LAM jambi, IBI, PGRI, KNPI, ISNU, Rajawali sakti,PMI, ormas Gerak, dan serikat pekerja lokal buruh serumpun.

Sampaikan Sambutan Bupati, Sekretaris Daerah meyakini ORMAS sebagai mitra Pemerintah mampu menjadi perekat kebangsaan dan jembatan antara kepentingan masyarakat dan negara. Menurutnya, ORMAS yang berlatar belakang agama, daerah, atau nasionalis, sudah berperan besar dalam dinamika kebangsaan.

“Oleh Karena itu, ORMAS perlu didorong menjadi motor penggerak bangsa, baik ditingkat Daerah maupun Nasional” ujarnya.

Selanjutnya Sekda berharap, ORMAS dapat menjadi elemen penting dalam rangka menegakan supremasi hukum dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mengingat ORMAS merupakan mitra strategis Pemerintah, diharapkan dapat bekerjasama yang berkesinambungan dengan Pemerintah, Unsur Masyarakat, Kelompok Etnis, maupun Kelompok Agama, sehingga ORMAS dapat berperan dalam menjaga kondusifitas kehidupan Daerah dan Nasional.

“saya harap kegiatan ini dapat mendorong peningkatan kualitas kelembagaan ORMAS itu sendiri, serta menyamakan persepsi kita semua terhadap keberagaman ORMAS dan peranannya dalam kehidupan bermasyarakat” harap Sekda.

Mengakhiri sambutannya, Sekda juga berharapkeberadaan Kampung Ormas ini nantinya dapat menjadi wadah dalam menjalin sinergitas dan kebersamaan antara Pemerintah Daerah dan ORMAS di wilayah Tanjab Barat dalam mewujudkan Pemerintahan yang Baik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here