Peningkatan Jalan Babakan  – Karangsari Kecamatan Cimanggu, Berjalan Mulus.

0
69
Jpeg

Modusinvestigasi.com | Cilacap

Reporter : Ringgo

Mimpi warga masyarakat Babakan – Karangsari Kecamatan Cimanggu  terjawab sudah. Sudah lama masyarakat kedua desa menginginkan agar pemda melalui PU/PR segera memperbaiki jalan didesa mereka yang nota benenya sudah hancur berantakan.

Batu – batu dibadan jalan sudah berserakan akibat jalan tersebut sudah hancur.

Akibatnya jalan tersebut sulit dilintasi. Bukan hanya itu saja, jalan rusak di desa Babakan menuju desa Karangsari sering di aliri air sebab drainase tidak ter rawat baik sehingga berakibat rusak nya badan jalan tersebut.

Sehingga tertanggal 26/6-2020 PU/PR mengalokasi dana sebesar Rp 2.539.170.000,- guna untuk peningkatan dan pelebaran jalan tersebut. Dan tender tersebut di menangkan oleh PT.ADI BIMA PRATAMA dengan waktu pekerjaan 150 hari kalender.

Menurut pelaksana lapangan, Pak Edi, butuh stragegi khusus untuk penanganan pekerjaan ini. Kehati – hatian didalam menangani proyek ini sangat di butuhkan mengingat terjalnya bukit dan jalan yang sudah tergerus oleh air sehingga menambah tingkat kesulitan dalam mengerjakannya.

Tetapi dengan membaca Bismilah dimulai nya penggarapan pekerjaan ini dapat di pastikan akan berjalan mulus.

Edi sebagai pelaksana lapangan menambahkan, atas dukungan masyarakat ditambah support dari kepala kedua desa Insya Allah akan berjalan sesuai harapan masyarakat, demikian Edi mengatakan kepada media ini di lapangan ketika saat ditemui.

Diyakini terbangunnya akses jalan Babakan – Desa Karangsari sudah dipastikan membawa dampak positif bagi perekonian warga sebab akses jalan tersebut adalah penghubung mereka saat menuju kepasar saat menjual hasil panennya kepasar.

Ditambah lagi jalan tersebut mempermudah jika anak mereka bepergian kesekolah menuntut ilmu.

Sudah terlambat, bertahun – tahun warga berharap dibangunnya akses jalan tersebut baru tahun ini terwujud. Ditambah jalan tersebut juga akses jalan menuju Kabupaten.

Kini masyarakat Babakan – Karangsari bisa merasakan adanya pembangunan peningkata jalan tersebut apalagi di perluas menjadi 4 meter lebar jalan.

Semoga pihak rekanan diberikan kesehatan dalam mengerjaka jalan tersebut pinta warga.***