Professionalisme Kepala DPMPTSP Kabupaten Jepara Diragukan ?

0
47

Modusinvestigasi.com | Jepara

Reporter : Vio Sari / Tim KMI Jateng

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) merupakan lembaga penyelenggara pelayanan perizinan terpadu di Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

Dinas tersebut di duga tidak profesional dalam menjalankan kinerjanya, pasalnya banyak bangunan gedung tidak punya IMB di biarkan, bahkan terkesan di ijinkan.

Seperti PT Alesta yang mendirikan perumahan tapi tidak punya ijin IMB, anehnya dinas perijinan membiarkan bahkan mengijinkan. Bahkan saat dikonfirmasi mengaku dapat rekom dari oknum dinas terkait.

Kemungkinan bukan hanya PT. Alesta tapi masih banyak lagi gedung gedung berdiri tanpa ijin mendirikan bangunan, indikasinya ijin bawah tangan.

Hery Kepala perijinan Kabupaten Jepara saat di konfirmasi dengan entengnya menjawab pihaknya akan menegakkan sesuai dengan aturan, “Aturan tetap di tegakkan” jawabnya dengan tenang, seakan tidak bersalah, pada wartawan Rabo, 4/12/2019 di ruang kerjanya.

Menurut dia laporan bukan hanya pada wartawan saja tetapi semua lapisan masyarakat bisa mengadu kepada instansinya, “Kami akan koordinasi dengan satpol PP sesuai tupoksinya” imbuhnya.

Di tempat terpisah Syailendra Ketua Lembaga lnvestigasi Negara (LlN) DPD Jawa Tengah saat di mintai tanggapannya terkait adanya Pembangunan perumahan yang tidak punya ijin tapi tetap di laksanakan sangat menyayangkan kepada pihak dinas terkait “Kami sangat menyayangkan ada kasus pembangunan yang tidak punya ijin tapi tetap berlanjut” ungkapnya, rabu 4/12/2019 di Semarang

Syailendra menambahkan “Ada apa dengan Dinas terkait, apalagi wartawan sudah konfirmasi dengan developernya kalau developer tersebut mengaku sudah mendapatkan rekom dari Dinas Perijinan, Dinas terkait harus menertibkan bangunan yang tanpa ijin, karena ini sudah jelas korupsi, tanpa mengurus ijin berarti menghindar dari pajak” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here