Proyek Pembangun Sekolah “Disunat”, Baru Satu Bulan Sudah Ambruk

0
169

Modusinvestigasi.com | Bogor

Reporter : Veronica / Reni

Proyek pembangunan lantai kelas atas gedung SDN Lumpang 02,  Kampung Cilangkap, Desa Lumpang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tiba-tiba ambruk, Sabtu sore 25 Januari 2020. Beruntung peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun modusinvestigasi.com, pegawai bangunan yang saat itu melakukan pengerjaan berhasil menyelamatkan diri. Peristiwa itu sendiri terjadi sore tadi usai para siswa selesai kegiatan belajar mengajar (KBM).

Bangunan yang roboh itu sendiri rencananya akan dibuat gedung kelas lantai dua, namun tiba-tiba ambruk. Menurut keterangan saksi warga sekitar, Boang (42), yang enggan menyebutkan nama aslinya, mengatakan, pembangunan sekolah itu sudah berlangsung selama satu bulan.

 “Langsung ambruk aja  tapi saya tidak ada korban. Bangunannya baru satu bulan dikerjakan,” ujarnya kepada modusinvestigasi.com.

Para pekerja bangunan saat dikonfirmasi soal ambruknya bangunan itu enggan memberikan keterangan. Sementara hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna memberikan penjelasan terkait ambruknya proyek sekolah ini.***