PUPR Kota Bogor Akan Fokus Tambah 5 Titik Pedestrian Line

0
1725

Modusinvestigasi.com | BOGOR | Veronica

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor akan fokus menambah di lima titik jalan besar saat ini.

Hal tersebut merupakan rencana pemerintah kota (Pemkot) untuk membangun kembali jalur pedestrian di kota hujan kembali dilanjutkan.

Kepala DPUPR Kota Bogor, Chusnul Rozaqi menjelaskan, beberapa penambahan pedestrian line antara lain di Jalan Suryakencana, Jalan MA Salmun, Jalan Juanda, Jalan Jalak Harupat dan Jalan Otista.

Saat ini, kata Chusnul, kelima pekerjaan besarnya itu memasuki tahap persiapan lelang.

Dari lima itu, akan dipilah mana yang akan diprioritaskan, sebab anggaran yang terbatas. “Saat ini kami sedang memilah pedestrian mana yang akan di utamakan, jadi ada bagian yang akan kita split dulu dengan anggaran yang ada,” ujarnya kepada modusinvestigasi.com

Total kelima pekerjaan diperkirakan mencapai Rp17,6 miliar. Perinciannya, kata Chusnul, Jalan Suryakencana sebesar Rp15 miliar, Jalan Juanda dan Jalan Jalak Harupat masing-masing Rp1 miliar lebih, Jalan MA Salmun Rp400 juta serta Jalan Otista Rp200 juta.

“Semuanya pekerjaan lanjutan dari yang tahun sebelumnya belum rampung,” kata dia.

Warga menanggapi positif hal tersebut.

Salah seorang warga, Seruni mengaku sangat mendukung rencana pemerintah yang akan menambahkan jumlah pedestrian di kota ini. Menurutnya, semakin banyak jumlah fasilitas untuk pejalan kaki, akan semakin bertambah pula orang-orang yang memilih berjalan ketimbang menggunakan angutan.

“Kan enak tuh kalau jalan di pedestrian, bebas dari yang parkir sama jualan. Semakin banyak, semakin bagus. Siapa tau mengurangi jumlah pengguna kendaraan di Kota Bogor,” ungkap dia.***