RK Rekomendasikan Obwis Citumang Pangandaran Untuk Dikunjungi Wisatawan

0
125

Modusinvestigasi.com | Pangandaran

Reporter : Budi Setiawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimist sektor pariwisata Jawa Barat akan kembali pulih. Apalagi di Jawa Barat semakin banyak wilayah yang meraih predikat Zona Biru, sehingga semua tempat boleh dibuka kecuali sekolah.
Dia mengatakan pariwisata menjadi salah satu sektor yang potensial untuk mendorong pemulihan ekonomi. Apalagi 80% dari 50 juta wisatawan yang tiap tahun datang ke Jawa barat berasal dari wisatawan lokal.
“Sehingga saya sangat optimis pemulihan Jawa Barat akan lebih cepat,” kata Ridwan Kamil, Sabtu pekanlalu.
Beberapa tempat yang juga ia rekomendasikan untuk dikunjungi di Jawa Barat antara lain Jembatan Gantung Situ Gunung di Kabupaten Sukabumi dan sungai sejauh 2 km yang terletak di Green Valley Citumang, Kabupaten Pangandaran.
Hal ini disampaikan Kang Emil, sapaan akrabnya, ketika menjadi narasumber tamu di acara live stream Traveloka LIVEstyle, Jumat pekanlalu.
Beberapa strategi telah disiapkan oleh pemerintah Jawa Barat untuk mulai membangkitkan sektor pariwisata, dan menjaga higienitas di seluruh pasar hingga pusat perbelanjaan, mempromosikan Jawa Barat sebagai lokasi liburan dalam negeri, mengurangi kontak fisik dengan platform digital, dan melakukan random sampling bagi wisatawan.
“Untuk menerapkan gaya hidup bersih, sehat, dan aman di Jawa Barat di masa AKB (adaptasi kebiasaan baru), kami mempromosikan gerakan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) kepada para wisatawan saat mengunjungi lokasi wisata,” katanya.
Ridwan Kamil mengatakan pemanfaatan teknologi menjadi penting sebagai bagian dari normal yang baru, terutama untuk menghindari kontak fisik yang bisa menghindari transmisi virus.***