Setelah 11 Jam Api Baru Bisa Di Padamkan

0
67
Terlihat garis polisi di sekitar kejadian kebakaran gedung kejagung

Reporter : Veronica / JIT

Modusinvestigasi.com | Jakarta – Gedung Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020), sekitar pukul 05.50 WIB, terlihat petugas pemadam masih berupaya memadamkan api dengan alat bronto skylift. Terlihat sisi Selatan Gedung Kejaksaan Agung masih terbakar dan terlihat masih ada asap membumbung di sekitar lokasi.

Gedung kejaksaan agung habis terbakar

Saat ini sudah tidak terdengar adanya suara dentuman ledakan dari Gedung Kejaksaan Agung. Kondisi api juga masih terlihat menyala kecil di lantai atas gedung yang terbakar.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi sejak pukul 19.10 WIB, Sabtu (22/8). Jika diakumulasikan, Gedung Kejaksaan Agung sudah terbakar lebih dari 10 jam.

Berdasarkan informasi yang didapat, api berawal dari Gedung Kepegawaian Kejaksaan Agung. Kemudian api merambat hingga membakar ruangan Jaksa Agung, dan sejumlah petinggi Kejaksaan Agung lainnya.

Sementara itu, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihaknya.

“Kita masih selidiki. Tapi yang utamanya bahwa berkas-berkas perkara tidak ada di sini,” kata ST Burhanuddin di Kejagung.

Pertanyaan saya pagi ini dalam hati, Apakah gedung sevital Kejagung Tidak Memiliki Sistem Pendetekai Api, atau Sistem Pemadaman Internal?