SMA N 2 Banjar Tingkatkan Mutu Pendidikan Demi Terciptanya Siswa Siswi Berkopetensi

0
100
Exif_JPEG_420

Modusinvestigasi.com | Banjar | Cartono

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Banjar berupaya tingkatkan terus mutu pendidikan bagi para siswa siswinya, prioritas yang paling diutamakan peningkatan mutu pendidikan dalam penerapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diharapkan dapat menciptakan siswa siswi berdaya saing di bidang akademik maupun non akademik.

Kepala SMAN 2 Kota Banjar H.Barnas  mengatakan, ” untuk mencetak siswa-siswi berprestasi diperlukan peran guru dalam menerapkan kedisiplinan agar mendapatkan siswa siswi yang berkompetensi.

Menurut H Barnas, dalam menciptakan generasi yang mampu berdaya saing dibutuhkan kedisiplinan bagi para tenaga pengajar atau guru sebagai contoh bagi para siswa SMAN 2 Banjar.

“Berawal dari kedisiplinan guru. Sekolah berprestasi tidak datang begitu saja, namun diperoleh dari bimbingan guru yang profesional dalam mengajar menjadi kunci di balik prestasi yang dihasilkan. Tenaga didik handal itu sangat dibutuhkan,” terang Kepala SMAN 2 Kota Banjar, H.Barnas, saat ditemui wartawan KMI diruangan kerjanya.

Sementara, Waka Humas SMAN 2 Banjar, bapak Deni  juga menambahkan, kedisiplinan tak hanya diucapkan tetapi yang terpenting dengan contoh nyata. Semisal, kepala sekolah dan tenaga pengajar atau guru datang sebelum pukul 07.00 pagi, sebelum siswa tiba di sekolah.

“Kita harus melewati berbagai proses. Proses yang baik tak dapat dipisahkan dari lingkungan sekitar. Intinya, faktor utamanya tidak terlepas dari proses pembelajaran yang baik dan lingkungan yang baik,” jelasnya.

Kepala sekolah menambahkan”
Dalam meningkatan mutu pendidikan, tentunya kami di SMAN 2 Kota Banjar akan berupaya keras semaksimal mungkin agar siswa kami mendapatkan pembelajran yang lebih baik lagi agar terciptanya siswa siswi yang berprestasi dan berkompetensi.
Dari hasil  pendidikan selama menimba ilmu di SMAN 2 Banjar, diharapkan para siswa bisa menyerap semua ilmu yang telah didapatkan selama sekolah di sini, Kami semua berharap kepada para siswa siswi setelah selesai menimba ilmu di sini dapat dilanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, minimal bisa berdikari sendiri apa bila tidak mampu untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi.” Pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here