Srikandi Bhayangkara Jadi Pucuk Jabatan Tertinggi di Sukabumi Kota

0
30

Reporter : Veronica 

Modusinvestigasi.com | Sukabumi, AKBP Sumarni akhirnya resmi menjabat Kapolres Sukabumi Kota menggantikan AKBP Wisnu Prabowo. Hal itu dipastikan usai upacara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap sejumlah pimpinan kesatuan kerja di lingkungan Polda Jabar, Rabu (27/05/2020).

Upacara sertijab yang diselenggarakan di aula Muryono Polda Jabar tersebut dipimpin oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi serta dihadiri oleh pejabat utama Polda Jabar dan diikuti oleh 12 peserta sertijab.

Dalam sambutannya, Rudy Sufahriadi menyampaikan rasa terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas di lingkungan Polda Jabar serta menyambut hangat pejabat baru.

“Terimakasih kepada pejabat lama yang telah membantu kami dalam melaksanakan tugas, semoga menjadi amal ibadah selama menjabat di Polda Jabar, saya mohon maaf apabila ada kesalahan,” ucap Rudy.

“Kepada rekan-rekan pejabat yang baru, selamat datang di Polda Jabar, semoga betah dan cepat menyesuaikan diri,” lanjutnya.

Informasi yang dihimpun, AKBP Sumarni menggantikan posisi AKBP Wisnu Prabowo sebagai Kapolres Sukabumi Kota yang baru sesuai dengan surat telegram Kapolri nomor KEP/980/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Sebelumnya AKBP Sumarni merupakan Kanit Subdit III DitTipidkor Bareskrim Polri. Sumarni menjadi Polisi Wanita pertama yang menjabat selaku pucuk pimpinan tertinggi di Polres Sukabumi Kota.***