Truk Pembawa Logistik Pilkada Kabupaten Sukabumi Terguling

0
12

Reporter : Tim Investigasi

Modusinvestigasi.com, Sukabumi – Mobil trul pembawa logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi   terguling di Kampung Cibalok, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasinya, truk bernomor polisi F 8487 QL  tersebut membawa logistik Pilkada untuk dikirim ke tiga kecamatan yakni, Kecamatan Cibitung, Kecamatan Tegalbuled, dan Kecamatan Surade.

“Intinya tidak ada luka dari supir atau pengantar, barang yg diantar pum tidak ada yang ruksak,” ujar Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Fery Gustaman, saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

Fery melanjutkan, armada susulan telah dimirimkan untuk mengambil alih pengantaran bilik dan kotak suara yang diangkut. Petugas  dari TNI dan Polri pun berada di lokasi  untuk mengamankan logistik  yang berada didalam truk tersebut.

“Saya sendiri tidak sedang di lokasi. Semoga tidak ada kendala dalam proses evakuasi nya,” ucap dia.

Fery menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat mobil logistik  menuruni turunan yang berbelok, tiba-tiba lepas kendali karena terlalu mengambil keluar bahu jalan yang kemudian membuat sopir syok dan mengantisipasi supaya tidak terguling ke jurang.

“Sopir berinisiatif membelokan setir namun tetap tergelincir dan menghantam pohon pinggir jalan sehingga membuat mobil terguling dan  tersangkut dipohon,” pungkasnya.