Beranda Daerah Jalan Kolonel Masturi Lembang Ditutup Sementara

Jalan Kolonel Masturi Lembang Ditutup Sementara

1
0

Modusinvestigasi.Online, KBB – Jalan Kolonel Masturi ditutup sementara usai bencana longsor Lembang di tebing setinggi 20 mater, RT 7 RW 6, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Selasa 2 November 2021 kemarin.

Langkah tersebut dilakukan guna menghindari longsor susulan di lokasi. Saat ini petugas gabungan dari BPBD, Damkar, SAR, dan relawan tengah mengevakuasi sisa material longsor.

Fokus evakuasi petugas gabungan adalah menurunkan sisa tanah di atas tebing dengan cara menyemprotnya dengan air menggunakan truk tangki Damkar.

“Lalu lintas belum bisa lalui karena masih tanah labil, kita evakuasi dulu material sisa di atas. Kalau selesai baru kita buka lagi,” kata Kepala Pelaksana BPBD KBB, Duddy Prabowo, Rabu 3 November 2021.

Lalu lintas dari arah Cisarua menuju Lembang dialihkan sementara via Manoko menuju kawasan Mandarin Lembang. Sedangkan jalur dari Cisarua menuju Bandung memakai Jalan Cihideung via Sersan Bajuri.

“Pengendara tetap waspada apabila hujan besar segera menepi apalagi jalur Lembang penuh tebing,” papar Duddy.

Kapolsek Lembang, Kompol Sarche Cristianty Leo Dima mengatakan, tebing yang diperkirakan setinggi 20 meter longsor sekitar pukul 17.30 WIB. Dalam peristiwa itu dipastikan tidak ada korban jiwa.

(Red)

Artikel sebelumyaBanjir dan Longsor Kepung Bandung Barat dalam 2 Hari
Artikel berikutnyaBupati Lebak Lantik dan Ambil Sumpah Kepala Desa Terpilih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here