Beranda Daerah Ketua TP-PKK Sampaikan Angka Stunting Sekitar 3000 di Kabupaten Jember

Ketua TP-PKK Sampaikan Angka Stunting Sekitar 3000 di Kabupaten Jember

6
0

Modusinvestigasi.Online, Jember – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember, Mak Kasih Fajarini, dalam rangka monitoring evaluasi (Monev)di 31 kecamatan se-kabupaten Jember, bertujuan untuk mengadakan lombah PKK per-kecamatan karena  program ini dari pusat, bertempat di balai Desa Mojomuyo  kecamatan Puger Jember, Kamis 4/11/2021.

Turut hadir dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Puger Camat, TNI Polri, OPD, Babinsa, Babinkamtibmas, kepala Desa Puger kulon Nurhasan, Puger Wetan Inwanullah, Mojosari Hj Suparti, Mojomuyo Jaenal, Grenden Suyono, Kasiyan Timur Hariyanto, Jambiarum Imroati,Bagon Kholili, Weringintelu Muhammad Solihin Satpol PP, Perangkat Desa Mojomulyo, Pembina PKK Kecamatan, beserta jajarannya.

Didepan awak media Mak Kasih Fajarini selaku ketua TP PKK kabupaten Jember menjelaskan maksud dari monitoring dan evaluasi (Monev) untuk mengadakan lombah PKK juga mengadakan Pembinaan Terpadu PKK.

” ingin menekan angka kematian ibu dan anak juga menurunkan kan angka stunting, karena 5 tahun  yang lalu Jember juara ke 2 di Jawa timur”ungkapnya.

Lebih lanjut Mak Kasih Fajarini menuturkan bahwa Data stunting saat ini di kabupaten Jember kisaran 3000  lebih, penanganan nya kita harus sering turun di kecamatan se-kabupaten Jember dan tim Pokja 4 yang menangani stunting harus bersinergi dan berkolaborasi dengan tim penggerak PKK kecamatan dan kelurahan atau desa,dan ini merupakan langkah awal bersama, untuk mulai giat kembali.

Mak Kasih Fajarini berharap dengan program pembinaan ini PKK bisa membina sekaligus memaksimalkan potensi dari masing-masing Desa dan Kecamatan dengan membuat  projek sesuai dengan kondisi desa. Pungkasnya.

(Salman A)

Artikel sebelumyaPembangunan Jalan Rabat Beton di 4 Dusun Desa Purwajaya
Artikel berikutnyaBanten Barometer laporkan Kegiatan Mamin Dinkes Lebak ke Kejari Lebak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here