Beranda Polhukam Apel Kesiapsiagaan Gul Bencal BPDB Kabupaten Kendal Dihadiri Kasdim 0715/Kendal

Apel Kesiapsiagaan Gul Bencal BPDB Kabupaten Kendal Dihadiri Kasdim 0715/Kendal

24
0

Modusinvestigasi.online, KENDAL – Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T. yang di wakilkan oleh Kasdim 0715/Kendal Mayor Inf Sukamto menghadiri Apel kesiapsiagaan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana alam yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal bertempat di Lapangan TPI Korowelang Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal. Kamis (04/11/21)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0715/Kendal Mayor Inf Sukamto, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, B.Sc. , Kapolres Kendal yang diwakili Wakapolres Kendal Kompol Donny Eko Listiyanto, S.H., S.I.K., M.H. , Kepala BPBD Kendal Moh Toha, S.T., M.Si. , Forkopimcam Cepiring beserta warga masyarakat.

Apel kesiapsiagaan bencana tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari BPBD, TNI, Polri serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi cuaca ekstrim, angin puting beliung, serta banjir.

Dalam kegiatan tersebut satgas penanggulangan bencana BPBD Kabupaten Kendal Khaerul Huda mengatakan kegiatan simulasi angin puting beliung ini adalah untuk mengasah skill atau keahlian kami dan mengulas kembali hal-hal yang pernah di dapatkan di pelatihan, sehingga apabila ada kejadian bencana kita sudah bisa berkoordinasi dengan baik dan melaksanakan tindakan yang tepat di lokasi-lokasi bencana tersebut. Dan untuk masyarakat hal ini juga bisa dijadikan sebagai pembelajaran bahwasanya setiap kejadian itu bisa saja terjadi di lingkungannya oleh karena itu selalu waspada dan selalu hati-hati.

Di tempat terpisah Kasdim 0715/Kendal Mayor Inf Sukamto  menyampaikan , bahwa setiap menghadapi perubahan cuaca, pihaknya sudah menyiapkan personel serta melakukan pemetaan terhadap daerah rawan bencana alam di wilayah Kabupaten Kendal, termasuk melaksanakan operasi bantuan kepada Pemda dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayahnya, juga merupakan tugas TNI khususnya Kodim 0715/Kendal sesuai Undang-Undang Nomer 34 tahun 2004 yang mengatur tentang tugas pokok TNI dalam operasi militer selain perang (OMSP) .

“Personel TNI juga siaga bencana termasuk seluruh Koramil jajaran Kodim 0715/Kendal, harapan TNI dengan kemanunggalannya dengan rakyat, bisa meringankan dan mengantisipasi terjadi bencana alam, kita juga siap melaksanakan operasi bantuan dalam penanggulangan bencana alam, termasuk ada beberapa peralatan yang bisa digunakan juga siap diterjunkan”, terang Kasdim. *(Pendim 0715/Kendal/Tutik)

Artikel sebelumyaDinas Kominfo Tuba Meraih juara Harapan Tiga Lomba Inovasi Th.2020
Artikel berikutnyaDiisukan Anak-anak Wadas Takut Sekolah Karena Dipatroli, Ini Penjelasan Polisi dan Camat Setempat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here