Beranda Kabar Istana Presiden RI Dikarantina di Istana Bogor Paska Pulang Dari Luar Negeri

Presiden RI Dikarantina di Istana Bogor Paska Pulang Dari Luar Negeri

40
0

Modusinvestigasi.Online, Bogor – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan karantina atau isolasi mandiri di Istana Kepresidenan Bogor setelah kepulangannya dari luar negeri, Jumat (5/11/2021).

Tepat pukul 08.30 WIB, Pesawat Garuda Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta. Tidak seperti biasanya, kali ini tidak tampak satu pun pejabat penjemput kedatangan Presiden dari lawatan ke luar negeri.

Kepala Sekeretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan sesuai aturan yang berlaku bahwa setiap warga negara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari perjalanan luar negeri diwajibkan langsung menjalani karantina.

“Oleh karenanya, Bapak Presiden meminta kepada kami agar tidak perlu ada penjemputan, karena setibanya di tanah air, Bapak Presiden akan langsung melaksanakan karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor dengan perangkat melekat,” katanya dikutip dari siaran pers Biro Pers Setpres, Jumat (5/11/2021).

Selain itu, Heru mengatakan bahwa selama menjalani karantina Jokowi akan tinggal terpisah dari keluarganya yang ada di Wisma Bayurini. Hal ini sesuai dengan prosedur tempat karantina.

Seperti diketahui Jokowi akan menjalankan karantina selama 3×24 jam. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) No.20/2021 bahwa pelaku perjalanan internasional yang telah mendapatkan dosis vaksinasi secara penuh hanya akan menjalani karantina selama 3×24 jam. (Vhe)

Artikel sebelumyaGubernur Jatim Janji Realisasi 10 M Untuk Pembangunan Tempat Sandar Perahu Nelayan
Artikel berikutnyaDinas Kominfo Tuba Meraih juara Harapan Tiga Lomba Inovasi Th.2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here