Beranda Peristiwa Ketua IJTI Jambi, Sesalkan Sikap Menteri Pertanian Terhadap Jurnalis

Ketua IJTI Jambi, Sesalkan Sikap Menteri Pertanian Terhadap Jurnalis

1
0

Modusinvestigasi.online, Jambi – Ketua IJTI Suci Anisa dan rekan-rekan jurnalis Jadi korban pengusiran Menteri pertanian saat sedang melakukan peliputan.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diduga mengusir para jurnalis saat melakukan peliputan kegiatan pelepasan Ekspor pinang yang berada di jalan Jambi suak Kandis desa pudak Kec.Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu 06/11/21

Sejumlah jurnalis yang diundang dalam peliputan diusir mentah-mentah saat melakukan peliputan kegiatan Menteri Pertanian itu sendiri , pengusiran tersebut dilakukan Mentan Syahrul Yasin dan diduga ajudan atau protokol ikut mengusir para jurnalis saat meliput.

Suci Anisa jurnalis sekaligus ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp (06/11) Sabtu malam, membenarkan atas pengusiran para kawan-kawan jurnalis yang sedang bertugas meliput kegiatan Mentan bersama gubernur Jambi.

Suci Anisa menyampaikan kami diundang untuk datang untuk meliput kegiatan Pelepasan Ekspor Pinang yang mau diberangkatkan ke Pakistan.

Kami datang sebagai undangan, sesampainya kami di gudang yang sangat luas , diarahkan sama protokol untuk tegak sebelah kiri untuk meliput.

Sesampainya Mentan datang, tiba-tiba Menteri dan diduga ajudan atau protokol bersuara “media keluar, keluar media, nggak boleh masuk” Pada saat itu saya sedang berkerja mengambil gambar saat Mentan datang ke gudang pinang”kata Suci.

Sambung Suci” Tidak sampai disini saja, ini kali keduanya rombongan Menteri Pertanian mengusir para awak media,yang pertama di Sungai Bahar yang bisa masuk hanya Metro TV ,dan yang kedua di gudang pinang,kemarin kami masih bisa bersabar yang mengundang kami pun sangat lebih tersinggung atas sikap Menteri dan rombongan.

Saya jurnalis mewakili rekan-rekan sangat menyayangkan atas sikap Menteri Pertanian Syahrul Yasin, tanpa media kinerja pak Menteri tidak bisa dipublikasikan,tanpa media masyarakat tidak bakal tahu apa kerja pak Menteri,tanpa rekan-rekan media kinerja bapak tidak Terlihat “terang Suci Anisa saat dikonfirmasi.*(Yus)

Artikel sebelumyaKapolda Jateng Kibarkan Bendera Start Tour de Borobudur di Surakarta
Artikel berikutnyaPolisi Tetapkan Dua Tersangka Kasus Meninggalnya Mahasiswa UNS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here