Beranda Warta Pedesaan Pemdes Panenjoan Cicalengka Kab Bandung Realisasikan Program Kotaku Tahap 2 Tahun 2021

Pemdes Panenjoan Cicalengka Kab Bandung Realisasikan Program Kotaku Tahap 2 Tahun 2021

40
0

Modusinvestigasi.Online, Kab. Bandung – Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), di Wilayah Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Berjalan Sesuai  Program Kotaku untuk Peningkatan Kuwalitas Kawasan dan Permukiman.

Sesuai dengan surat edaran tersebut bahwa pembangunan dan pengembangan kawasan perkotaan dilaksanakan untuk tercapainya pengentasan permukiman kumuh perkotaan menjadi O%.

Dengan Adanya Program Kotaku di Wilayah pemerintahan Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kab.Bandung untuk meningkatkan Kualitas penataan Perkotaan Sesuai dengan Program Kotaku” Tercapainya peningkatan pemukiman.

Untuk Pelaksanaan  Program Kotaku dibagi di dua lokasi dua Rw dan dua KSM, untuk Pengerjaan di wilayah Rw 07/07 dilaksanakan oleh Pihak KSM dengan nama KSM Jaya 007 yang diketuai Dodi Gofar Sidik,S.Pd, (Sekertaris) Sutrisno dan untuk Bendahara Drs, Mamat sedangkan untuk Pelaksanaan dilapangan dikerjakan oleh Asep Wahyudin, untuk Logistik Supriadi dan Untuk anggota  Bpk.Maman Rusmana dan Dedi Suriyadi.

Untuk pelaksanaan yang dikerjakan KSM Jaya 007 di anataranya : Drainase titik lokasi di Rt, 06/07 dengan volume 258,70cm sedangkan untuk Pengerjaan Drainase di Rt07/07 dengan volume 216,50 cm pengerasan jalan gang / Pemeluran dan untuk di Rt06/07 volume 323,70 cm, Pengerasan  / Pemeluran jalan gang rt 07/07 volume 206,50 cm.

Sedangkan Program Kotaku di Wilayah Rw, 02 Yang dilaksanakan Olah pihak Ksm yang di Ketuai Bpk. Abdul Khohar sekertaris Bpk. Ismail Dan untuk Bendaharanya Hj. Nia Kurna, S.Pd.,” Untuk Jenis kegiatan yang dikerjakan pihak KSM yang berlokasi di wilayah Rw, 02 Adalah” Pemasangan Vaving Blok, Saluran Air Bersih serta Tpt Drainase Air Limbah Warga.

Atas dasar hasil sosialisasi dua Ksm di masing-masing wilayah untuk pelaksanaan program kotaku tahap dua kali ini di sambut Gembira dikarnakan diwalayahnya dilaksankan Pembangunan prasarana bagi Lingkukannya.

Dan atas adanya Koordinasi di kedua Ksm Tersebut mumbuat pengerjaan Progam Kotaku Berjalan Lancar Serta dalam segi hasilnya Sesuai dengan apa yang diharapkan,dan menurut pantauan Awak media Vinews di lokasi dalam pelaksansananya  Sesuai dengan sepek serta untuk pengerjaan ya pun Hampir Rampung sesuai Waktu.

Menurut salah satu warga Menuturkan, dengan  adanya Program Kotaku ini kami merasa gembira dikarnakan Akses jalan jalan Gank yang terlihat Bagus saluran Pembuangan limbah warga yang sekarang terlihat tertata,dan Warga pun Menyambut Baik dengan adanya Air bersih dikarnakan  Selama ini wilayah lingkungan Rw, 02 Minum Air bersih.

Atas adanya Program Kotaku yang kedua kalinya warga Masyarakat Desa Panenjoan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa, Kecamatan ,Kabupaten maupun Pusat yang sudah memberikan  Program Kepada Kotaku Yang ke dua kalinya, “Semoga untuk kedepannya wilayah Desa Panenjoan mendapatkan kembali Program Kotaku. Pungkasnya.

(Ade.M Sulaeman)

Artikel sebelumyaSampah di 10 Kecamatan Bandung Barat Tak Diangkut
Artikel berikutnyaOmbudsman RI dan LMP Kabupaten Serang Angkat Bicara, Atas Kebocoran Data Guru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here