Beranda Daerah TP PKK Kabupaten Jember Hadiri Monev Dan Mengadakan Lomba Di Wonorejo Kencong

TP PKK Kabupaten Jember Hadiri Monev Dan Mengadakan Lomba Di Wonorejo Kencong

4
0

Modusinvestigasi.Online, Jember – Ketua Tim penggerak TP PKK Kabupaten Jember menghadiri Monev dan lomba PKK se-kabupaten Jember diwakili istri Wakil Bupati Jember Ny  Ervita Afdilah bersama Tim penggerak PKK Kecamatan Kencong,dan TP PKK Desa Wonorejo Eli Alfiah, memonitoring serta mengadakan lombah PKK tingkat kabupaten Jember,bertempat di Balai Desa Wonorejo kecamatan kencong Jember,pada Rabu 10/11/2021.

Dalam sambutannya Ketua TP- PKK Kabupaten Jember Ny Ervita Afdilah mengatakan gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Pemberdayaan keluarga meliputi segala upaya bimbingan, pembinaan dan pemberdayaan agar keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri.Jelasnya.

Selanjutnya Ketua TP- PKK Kabupaten Jember Ny Ervita Afdilah mengajak seluruh pengurus dan kader PKK Kecamatan Kencong  kabupaten Jember untuk menjadi motor penggerak dalam mewujudkan Keluarga Sehat berkualitas dan berada di garda terdepan dalam menekan dan memerangi isu stunting,terangnya.

“isu stunting menjadi hal serius yang harus kita antisipasi bersama. Hal ini sangat penting karena stunting akan berakibat pada menurunnya kualitas SDM generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, saya menitipkan kepada seluruh kader PKK Desa Wonorejo kecamatan kencong kabupaten Jember, khususnya yang tergabung dalam pokja IV untuk bersama-sama menekan dan memerangi isu stunting dalam rangka meningkatkan kualitas pertumbuhan anak yang dimulai sejak ibu mengandung bayinya, pungkas Ervita Afdilah.

Turut hadir dalam Monev PKK di Desa Wonorejo kecamatan kencong Muspika Kecamatan Kencong,Camat, Kapolsek, Danramil, Babinsa dan Babinkamtibmas,TP PKK kecamatan kencong,dan Kades Desa Wonorejo Samian bersama Eli Alfiah TP PKK Desa Wonorejo.

Didepan awak media camat kencong Drs Gaguk Budi Santoso MSI menjelaskan bahwaTP PKK mengarahkan kepada Tim penggerak PKK Kecamatan agar terjun ditengah-tengah masyarakat dan memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya ibu hamil untuk dapat memberikan makanan bergizi,juga dalam menekan angka kematian ibu dan anak juga menekan angka stunting khusus nya di desa se kecamatan Kencong,paparnya. (Salman)

Artikel sebelumyaKasiyan Timur Gencar Laksanakan Vaksinasi Upaya Sukseskan Program Pemerintah
Artikel berikutnyaPemdes Desa Sukadana Sumedang Adakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tahun 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here