Beranda Daerah Wakil Bupati Garut Tinjau Pembangunan Jembatan Darurat Sukaresmi

Wakil Bupati Garut Tinjau Pembangunan Jembatan Darurat Sukaresmi

2
0

Modusinvestigasi.Online, Garut – Bencana alam banjir bandang yang terjadi dua hari kebelakang di Desa Sukalilah , Kecamatan Sukaresmi, menerjang dan menghanyutkan satu-satunya jembatan akses keluar masuk bagi warga Kampung Pelag, di Desa tersebut.

Akibatnya, ratusan Kepala Keluarga penghuni di kampung tersebut terisolir, namun mereka tidak terpuruk dalam kesedihan, dipimpin kepala desa, dengan swadaya mereka bahu-membahu membangun jembatan darurat agar bisa dilewati kendaraan roda dua.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, pada Senin (08/11/2021), didampingi dinas terkait, BPBD mengunjungi pembangunan jembatan darurat tersebut. Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada warga masyarakat atas tanggap darurat bencana yang dilakukan warga.

Seluruh warga Kampung Pelag yang terlibat dalam pengerjaan jembatan darurat tersebut sangat antusias menyambut kehadiran Wakil Bupati Garut.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada warga disini yang telah cepat tanggap membangun jembatan darurat, tentu ini berkat kerja sama semua pihak. Saya titip tolong jaga keselamatan jiwa dalam pengerjaan jembatan darurat ini jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” tutur Wakil Bupati Helmi.

Selanjunya, kata Helmi, rekontruksi jembatan tersebut sedang dibahas, dikaji dan dihitung secara teknis untuk pembangunan kembali.

Usai memberikan arahan Wabup memberikan bantuan sejumlah uang untuk kebutuhan makan semua warga yang sedang gotong-royong dilokasi. Sontak saja hal ini menjadi penyemangat, hingga akhirnya jembatan diselesaikan pada hari itu juga.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut anggota DPRD kabupaten Garut dari Fraksi PKS, H Jajang Supriatna S Ag, yang turut menyampaikan ungkapan keprihatinan dan belasungkawa atas musibah yang terjadi.

(Yusuf)

Artikel sebelumyaJokowi Resmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka
Artikel berikutnyaACT Garut Berikan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir Sukaresmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here