Beranda Daerah Dinas PU Kabupaten Sukabumi Pangkas Sejumlah Pohon

Dinas PU Kabupaten Sukabumi Pangkas Sejumlah Pohon

3
0

Modusinvestigasi.Online, Sukabumi – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi kembali melakukan pemangkasan sejumlah pohon yang dinilai rawan tumbang, terutama di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas PU wilayah Palabuhanratu, Male Sucarwana mengatakan, pohon yang dipangkas dan ditebang itu, dahan pohonnya yang sudah menjorok ke jalan serta sudah keropos atau tua yang dapat membahayakan para pengguna jalan trotoar maupun pengendara kendaraan jika dahannya itu sewaktu waktu patah.

“Pohon yang menghalangi trotoar sengaja kami pangkas untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pengguna jalan. Apalagi saat ini musim hujan, maka dari itu kita laksanakan program kawasan tertib lalu lintas dan kawasan bersih lingkungan,” ujar Male, Jumat (12/11/2021).

Ia menjelaskan, kurang lebih lima sampai enam pohon yang dilakukan pemangkasan sepanjang jalan Ahmad Yani atau depan RSUD Palabuhanratu dengan menerjunkan puluhan anggota gabungan Dinas PU dan Dinas Perumahan dan Permukiman.

“Kurang lebih sebanyak 20 orang petugas gabungan di lapangan memangkas pohon, untuk alat, kita ada satu crane, dua buah kendaraan bak terbuka, dan dua buah mesin pemotong. Mudah – mudahan dengan adanya pemangkasan pohon di Jalur Ahmad Yani aman, nyaman, bersih, sehingga resiko terjadinya kecelakaan kepada pengguna jalan bisa terhindar,” harapnya.

Lanjut Male, aktifitas pemangkasan pohon di Jalan Ahmad Yani tersebut merupakan kerjasama Dinas Perkim dan pihak rumah sakit. Kedepan pihaknya akan melakukan pemangkasan pohon di sejumlah lokasi yang dianggap rawan roboh.

“Pemangkasan pohon ini berkat kerajsama pihak rumah sakit dan Perkim. Hal ini tentu upaya mengantisipasi kecelakaan lalu lintas akibat pohon patah ataupun tumbang,” pungkasnya. (Vhe)

Artikel sebelumyaMenlu Inggris Jalan-jalan di KRB, Terkejut Lihat Pohon Raksasa Ini
Artikel berikutnyaPembangunan Pedestrian dan Jalur Sepeda Jadi Sorotan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here