Beranda Daerah Elly Yasin Sosialisasi 4 Pilar kepada Anak Muda Milenial

Elly Yasin Sosialisasi 4 Pilar kepada Anak Muda Milenial

22
0

Modusinvestigasi.Online, Bogor – Wakil Sekretaris Fraksi PPP MPR RI Hj. Elly Rachmat Yasin, melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di wilayah dapil Jabar V Kabupaten Bogor, yang dilaksanakan di Aula Legok Jambu, Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Juma’at 12 November 2021.

“Kegiatan ini rutin saya lakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika),” kata Elly Yasin.

Elly Yasin menegaskan sosialisasi ini penting dilaksanakan karena nilai-nilai luhur yang mulai luntur dikalangan masyarakat khususnya generasi muda.

“Sosialisasi empat pilar ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya kaum muda terkait dengan empat pilar kebangsaan. Yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Sosialisasi ini penting untuk dilaksanakan karena nilai-nilai luhur mulai tergerus,” terang Elly Yasin.

Selanjutnya Elly mengungkapkan, jangan pemahaman Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di tengah masyarakat tergerus jaman. Saat ini, lanjut Elly, disaat ada upacara bendera warga seenaknya saja lewat tanpa memberikan penghormatan.

“Seharusnya berhenti dan menghornat bendera merah putih saat ada pelaksanaan upacara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” ujar Elly Rachmat Yasin.

Dikatakan Elly Rachmat Yasin dirinya sangat kagum ketika ada anak yang nekat naik tiang bendera, ketika tambang talinya lepas atau putus saat upacara. Juga merasa bangga ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan di luar negeri ketika ada sebuah penghargaan atau kegiatan yang berkaitan dengan prestasi anak bangsa.

Namu sebaliknya menurut Elly Rachmat Yasin dirinya merasa prihatin ketika ada anak-anak tidak hapal nama-nama presiden.

“Ditanya presiden baru saja enggak apal, apalagi presiden lama, tapi ketika ditanya artis Korea pada hapal, juga banyak anak-anak yang tak hapal lagu kebangsaan, itu sangat memprihatinkan,” ujar Elly Rachmat Yasin. (Vhe)

Artikel sebelumyaPembangunan Pedestrian dan Jalur Sepeda Jadi Sorotan
Artikel berikutnyaVonis 9 Tahun Tidak Membuat Efek Jera Edhy Prabowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here