Beranda Kesehatan Kejar Target 70% Integrasi Vaksinasi di HKN, 1. 925 Warga Tanjab Barat...

Kejar Target 70% Integrasi Vaksinasi di HKN, 1. 925 Warga Tanjab Barat Tervaksinasi

25
0

Modusinvestigasi.Online, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi melalui Dinas Kesehatan dibantu oleh TNI, Polri melaksankan kegiatan percepatan Vaksinasi diintegrasikan di Hari Kesehatan Nasional (HKN), Jum’at (12/11/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi dr.Hj Andi Pada, M. Kes saat dijumpai awak Media mengatakan, di momen peringatan Hari Kesehatan Nasional diintegrasikan dengan kegiatan percepatan Vaksinasi.

“Hasilnya, dari pelaksanaan VaksinasiĀ  termasuk di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 1. 925 Warga menerima Vaksinasi baik Dosis 1 maupun Dosis 2,” ungkap Hj Andi Pada.

Dalam kegiatan percepatan Vaksinasi yang diintegrasikan dengan Hari Kesehatan Nasional dilaksanakan tidak hanya di Dinas Kesehatan saja. Tetapi, juga dilaksanakan di sejumlah Puskesmas dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Tujuan kita supaya Vaksinasi di Tanjab Barat mencapai 70 persen yang saat ini sudah mencapai 65 persen,” jelas Hj Andi Pada di Halaman Dinkes Tanjung Jabung Barat kepada MODUS INVESTIGASI.ONLINE.

Dikatakan Hj Andi pada, percepatan Vaksinasi upaya memberikan kekebalan dalam Komunitas seperti yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan hari ini (Jum’at,red), diharapkan dengan kekebalan komunitas, Masyarakat disiplin Prokes, Covid-19 tidak ada lagi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Karena disiplin Protokol kesehatan, lalu dengan Surfeiland bagaimana mencari, menemukan, penderita saat ini Nol ( 0 ),” ungkapnya.

Saat disinggung kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Vaksinasi,? menurut Hj Andi Pada tidak ada kendala, semua bisa diatasi hasil dari kerjasama luar biasa baik dari TNI, Polri, Camat, Kades. Semua leading sektor bergerak mendukung pelaksanaan Vaksinasi.

“Saya kira kalau kendala semua bisa diatasi. Jika Masyarakat tidak bisa datang Vaksinasi kita akan jemput bola mendatangi mereka. Alhamdulillah kerjasama dari TNI, Polri Camat hingga Kades semua leading sektor bergerak semua lancar,” ucap Hj Andi Pada bersyukur.

Hj Andi Pada berharap khususnya bagi Masyarakat di Kecamatan Tungkal Ilir, dalam Kota Kuala Tungkal dan umumnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang belum di Vaksinasi, tidak terkendala apapun, agar bisa mendatangi tempat – tempat baik itu Puskesmas dan lainnya yang tengah melaksankan Vaksinasi untuk mendapatkan vaksin.

“Target 70 persen untuk Vaksinasi Dosis 1 yang sekarang sudah 65 persen, Kita berharap arahan Pak Presiden RI ini bukan tercapai diakhir Desember melainkan diakhir November,” sebutnya.

Hj Andi pada juga mengingatkan, jangan mau Vaksinasi karena untuk mempermudah mengurus administrasi. Tetapi, tujuan Vaksinasi untuk kesehatan bersama. Dan setelah Vaksinasi tetap disiplin Protokol kesehatan.

Untuk diketahui kegiatan Vaksinasi diintegrasi dengan HKN dari 1. 925 Warga tervaksinasi baik Dosis 1 maupun Dosis 2, 164 orang diantarnya adalah Warga yang divaksinasi di Halaman Dinkes Tanjung Jabung Barat.

Terpisah M Syafi’i seorang Pedagang yang di Vaksinasi di Halaman Dinkes Tanjung Jabung Barat kepada ‘Media Modus Investigasi.Online’ mengatakan, kabar pelaksanaan Vaksin didapat dari Orang Dinas Kesehatan.

“Kepingin di Vaksin karena kawan – kawan sudah banyak di Vaksin. Kalau ketinggalan nanti susah mau pergi dan urusan,” ucap Warga penerima Vaksin Dosis 1 ini.

Hal senada juga dikatakan Putri seorang Mahasiswi Universitas Batang Hari Jambi, selain ingin sehat, saat Kuliah sudah bisa normal kembali dengan di Vaksin mempermudah saat akan memasuki pusat perbelanjaan.

“Kalau belum di Vaksin susah masuk Mall,” ucap Putri penerima Vaksin Dosis 1 ini sembari mengatakan sebelum Vaksin sudah mempersiapkan diri dengan sarapan terlebih dahulu.

Sementara itu Wawa seorang Mahasiswi STAI An-Nadwah Kuala Tungkal yang mendampingi Putri saat Vaksinasi mengatakan, dirinya sudah di Vaksinasi baik Dosis 1 maupun Dosis 2.

“Kalau saat vaksin dosis 1 ada efeknya badan panas, terus agak mau demam dan sengal tangan. Tetapi untuk Dosis 2 hanya nyut – nyut dikit,” ucap Wawa.*(yuHAS)

Artikel sebelumyaIni Terobosan Polda Jateng Bina Anggota Bermasalah
Artikel berikutnyaKumdam IV/Diponegoro Selenggarakan Webinar Sistem Pertahanan Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here