Beranda Warta Pedesaan Kades Ligung Lor Rasmin Giat Membangun

Kades Ligung Lor Rasmin Giat Membangun

6
0

Modusinvestigasi.Online, Majalengka – Dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana serta pembangunan, Desa Ligung Lor yang berada di Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka Jawa Barat Kepala Desa Ligung Lor, Rasmin yang baru dilantik 4 bulan lalu sudah mampu mendatangkan program menteri Perhubungan yanki memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 14 titik 12 titik di jalan desa – puteran dan 2 titik di Blok Bagung.

Bukan saja hanya itu yang sudah dikerjakan Kadesa Rasmin namun juga menerapkan program Dana Desa (DD), untuk mendorong pembangunan TK dan PAUD. Langkah ini diambil oleh Kepala Desa Ligung Lor dan dilaksanakan dengan konsep strategis untuk mencapai hasil yang maksimal.

Kades Rasmin sebagai Kepala Desa sejak awal sampai sekarang memimpin Desa Ligung Lor Kinerjanya langsung dapat dirasakan masyarakat setempat, dan sudah menetapkan pola baru dalam pemanfaatan setiap sumber dana untuk membangun Desa Ligung Lor jauh ke depan lebih maju dari sebelumnya.

Upaya-upaya yang akan dilakukannya ke depan yaitu mengembangkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di bidang ekonomi, sosial dan budaya, sebagaimana dengan Visi, Terwujudnya Desa Ligung Lor Yang maju, adil dan amanah.
Ketika ditemui di kantornya Selasa(16/11/2021), Rasmin Kepala Desa Ligung Lor mengatakan, Dalam implementasi program untuk pembangunan desa tidak cukup hanya dengan mengandalkan pemerintah daerah atau pemerintah pusat saja, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan karena menyangkut kepentingan bersama yakni dengan melalui musyarawah desa khusus (Musdesus).

“Sebagai aparatur pengelola anggaran, saya menginginkan pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan selalu tepat sasaran. Selain itu, saya juga mendorong usaha untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa, seperti kegiatan yang membuka kewirausahaan. Sehingga warga Ligung Lor dalam pengelolaan anggaran bisa lebih maju dan sejahtera.” ungkapnya.

Di tempat terpisah, menurut beberapa warga yang kebetulan lagi gelar kegiatan sosial, “Kades Rasmin sangat baik sekali kinerjanya, seperti halnya dalam mendatangkan program Menteri Perhubungan untuk Pemasangan PJU serta pembangunan TK dan PAUD begitu cepat dan tepat”, paparnya.

“Pembangunan di Desa Ligung Lor yang dipimpin oleh Kades Rasmin Insya Allah akan berkembang pesat, dan bisa dirasakan oleh kami selaku warganya. Pembangunan Penerangan Jalan Umum, melalui Program Menteri Perhubungan langsung bisa dirasakan manfaatnya.” tambahnya. (Moh Yahya)

Artikel sebelumyaPuluhan Relawan Dan Wartawan Bogor Ikuti Donor Darah
Artikel berikutnyaCakades Gelar Deklarasi Damai Dan Doa Bersama Di Kecamatan Tempurejo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here