Beranda Kesehatan Capaian Vaksinasi di Desa Sukamulya Capai 80, 2 Persen

Capaian Vaksinasi di Desa Sukamulya Capai 80, 2 Persen

3
0

Modusinvestigasi.online, Pangandaran – Pemerintah Desa Sukamulya Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, telah melaksanakan vaksin mencapai sebanyak 80, 2 Persen dan Screning 90 persen.

Sekdes Sukamulya Saepudin S.IP, mengatakan kepada Buser Trans, bahwa tercatat dalam data Vaksinasi Desa Sukamulya tahun 2021, memiliki jumlah penduduk sebanyak 2040, sedangkan sasaran vaksin berjumlah 1343, meninggal 17, penduduk diluar kota sebanyak 84, sudah di vaksin sebanyak 1168, yang belum di vaksin sebanyak 74, masuk Screning sebanyak 1213.

” Pemerintah Desa Sukamulya, melaksanakan vaksinasi kepada Perangkat Desa serta Tokoh Masyarakat sesuai anjuran Pemerintah Republik Indonesia terkait vaksinasi kepada seluruh Rakyat Indonesia,” ujar Saepudin Sabtu pekanlalu.

Dalam melaksanakan program vaksinasi tersebut, di awali dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik melalui unsur Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Pemerintahan, ungkapnya.

Untuk itu, pemerintah desa Sukamulya berharap kepada Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat, bisa berjalan bersama-sama dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satu upaya dari Pemerintah desa Sukamulya dalam melakukan sosialisasi mulai dari tingkat RT, RW, POKMAS serta tokoh masyarakat untuk menangkal suara suara sumbang tentang covid 19 terutama kegiatan vaksinasi.

Banyak beredar berita tentang efek samping dari vaksinasi, tetapi pada kenyataannya kita sendiri belum tahu. Bahkan kadang-kadang yang berbicara belum tentu sudah melakukan vaksinasi. Kita juga berharap dari teman-teman Pers bisa turut membantu mensosialisasikan kepada masyarakat,†harap Saepudin.

Pemerintah Desa Sukamulya juga berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, supaya warga bisa aktifitas normal kembali serta Pemerintahan Desa bisa kembali bekerja membangun desa secara maksimal, pungkasnya.*(Budi).

Artikel sebelumyaKADIN Banten Bentuk Kadin Khusus Kepelabuhanan
Artikel berikutnyaDesa Kertayasa Pangandaran, Desa Tertinggal jadi Desa Maju Karena Pengelolaan Wisata Alam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here