Beranda Peristiwa Pemda Pangandaran Gelar Tabur Bunga   Peringati Hari Pahlawan 10 November 2021 ke...

Pemda Pangandaran Gelar Tabur Bunga   Peringati Hari Pahlawan 10 November 2021 ke 76

19
0

Modusinvestigasi.online, Pangandaran – Pemda Pangandaran gelar Upacara dan tabur ke Taman Makam Pahlawan (TMP) bertempat di Dusun Sidahurip Desa Cintakarya Kecamatan Parigi.

Hadir dalam acara peringata Hari Pahlawan ke 76, Bupati Pangabdaran H Jeje Wiradinata dan Wabup H Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin, Sekda Pangandaran Kusdiana, bersama Forkopimda, Komimpo Pangandaran  dan Kepala OPD kabupaten Pangandaran Rabu 10/11/2021.

Sebelum ziarah dan tabur bunga, diawali dengan apel singkat yang kemudian ditutup dengan peletakan karangan bunga sebagai tanda penghargaan atas jasa jasa para pahlawan.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan, bahwa peringatan Hari Pahlawan di tahun ini jauh lebih singkat dan sederhana dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini masih di tengah pandemi Covid 19.

Pangandaran ini telah masuk Level 1, maka rangkaian acara upacara dan tabur bunga pun digelar cepat, singkat serta terbatas.

Meskipun diperingati dengan ziarah, tetap kita selalu berusaha mengenang jasa para pahlawan yang pada waktu itu telah bersusah payah merebut kemerdekaan Republik Indonesia ujarnya.

Menurut Bupati, semangat juang para pahlawan patut dijadikan inspirasi bagi generasi penerus. Dan saat ini, kewajiban para penerus ialah menjaga kemerdekaan dan melanjutkan pembangunan.

Kepada para generasi penerus, Bupati berpesan agar selalu mengingat sejarah panjang para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

Menurut Bupati Jeje, di makam pahlawan ini, pertama tentu menjadi pembelajaran momentum bagi kita, yang tentu kewajiban saya selaku Bupati Pangandaran, berjuang bekerja untuk kesejahtraan masalah pangan. Saya kira kalo ada kebaikan dan kebagusan saya, itu bukan pahlawan, karena saya itu di beri gajih, di beri tunjangan di beri pasilitas, tapi makam yang di kuburkan itu ada pahlawan mereka yang tak pernah di pikirkan.

Bupati Jeje tambahnya, pahlawan ini orang yang berbuat dengan terbaik untuk masyarakat yang tak kenal lelah dan keikhlasan tidak pernah meminta jasa bekas berjuang, dan pahlawan itu bukan hanya pormal tetapi pahlawan itu adalah imez yang di bangun dalam rangka menghargai jasa pengabdian telah di lakukan ungkapnya.*(Budi)

Artikel sebelumyaKomisi III DPRD Pangandaran Pantau Pembangunan Jalan Pelabuhan Cikidang
Artikel berikutnyaPemda Pangandaran Dorong Kampung ‘MAPAN’ Dijadikan Objek Wisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here