Beranda Daerah Gelar Sertifikat IPU Berhasil Disandang Bupati Jember Dari BPKTA

Gelar Sertifikat IPU Berhasil Disandang Bupati Jember Dari BPKTA

12
0

Modusinvestigasi.Online, Jember – Bupati Jember Hendy Siswanto berhasil meraih gelar Penyerahan Sertifikat Registrasi Insinyur Insinyur Profesional Utama (IPU). Dari PII (persatuan insinyur Indonesia) kepada Ir H Hendy Siswanto diberikan oleh Kepala BPKTA PII Dr. Ir.  Hermanto Dwiatmoko, Ms, TR, PU. Di Hotel Javam Jember, pada Sabtu malam (20/11/2021).

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, waktu itu sebenarnya tidak ada masa untuk belajar untuk meningkatkan profesi ,”kita. Terimakasih sudah diberikan sertifikasi gelar tambahan insinyur utama.

“kami pensiun tahun 2014 niatnya pulang kampung ke Jember dan tidak mau kerja lagi untuk mengikuti pilkada,”ucap Bupati.

Setelah terpilih sebagai bupati Jember, baru kami menyadari, bahwa sebagai pejabat publik, ternyata gelar insinyur (Sarjana Tehnik). Yang kami sandang masih harus memiliki Sertifikat Insinyur Profesional, jadi kami mendaftarkan untuk ikut.

“Gelar provesional utama harus mengikuti program itu dan saya sebagai pejabat publik menjadi kewajiban ikut serta,:” Katanya.

Hendy menjelaskan bahwa Sertifikat IPU yang diperolehnya, bukan semata-mata karena jabatannya sebagai Bupati Jember, melainkan juga melampaui tahapan uji kompetensi yang telah diikutinya sesuai tahapan yang ditentukan.

“Selain juga didasarkan pada pengalaman pendidikan sejak masih STM, kami sudah mampu membangun gedung dengan tangan kami sendiri. Kami menjadi tukang, mendesign, menghitung, itu kami lakukan dengan tangan kami sendiri,” Terangnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, salah satunya hasil karya yang dihasilkanya, gedung yang kini berada di depan Rumah Sakit Paru – Paru Jember Itu kami yang membuat.

“Sebelum menjadi pegawai Kementrian Perhubungan, Hendy menuturkan juga pernah bekerja memasang pipa yang di kabupaten Jember,”Imbuhnya. (Salman)

Artikel sebelumyaAkibat Elf Oleng Tabrak Motor, 2 Orang Tewas
Artikel berikutnyaPemdes Sidamukti Klarifikasi Dugaan Pemotongan Dana Covid 19 tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here