Beranda Hukum - Kriminal Akibat Tidak Diberdayakan, Puluhan Warga Marancar Gelar Aksi Protes Ke PLTA

Akibat Tidak Diberdayakan, Puluhan Warga Marancar Gelar Aksi Protes Ke PLTA

50
0

Modusinvestigasi.online, Tapanuli Selatan Sumatera Utara – Akibat tidak diberdayakan, puluhan warga Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanulu Selatan menggelar aksi protes ke PLTA (NHSE), Kamis (25/11/2021). Warga menilai kalau pihak perusahaan tersebut tidak memberikan kesempatan bekerja untuk putra daerah, dan selalu menerima pekerja dari luar daerah.

Aksi puluhan warga marancar tersebut dimulai dari jam 07.30 WIB dengan melakukan barisan di depan pintu gerbang perusahaan tersebut, dan juga membentangkan poster dengan bertuliskan “Kami Putra Daerah Marancar Butuh Kerja”.

Juru bicara warga, Wasinton Siregar (28) yang juga merupakan orator dalam orasinya mengatakan, pihaknya menilai perusaan listrik (NHSE) tersebut tidak adil dalam penerimaan tenaga kerja. Sebab tenaga kerja yang di diterima untuk bekerja di perusahan tersebut pada dasarnya merupakan warga dari luar daerah.

“Kami lihat penerimaan tenaga kerja disini hanya orang dari luar daerah. Contohnya seperti hari ini perusahan tersebut melakukan saja ada yang interview, satupun orang dari marancar sini tidak ada, semuanya orang dari luar daerah, seperti Kota Padangsidimpuan” jelas Wasinton.

Wasinton Siregar menambahkan, warga marancar sini juga siap bekerja dan punya kemampuan seperti orang-orang dari luar daerah.

“Ini daearh kami, kami juga lahir dan besar disini, nggak mungkin kan kami cuma melihat dan hanya gigit jari saja melihat orang-orang dari luar masuk ke perusahaan itu, sementara kami pengangguran” terang Wasinton Siregar.

Hingga berita ini diturunkan pihak dari humas perusahaan NSHE Myrna  Soeryo ketika dihubungi digtara.com belum memberikan jawaban atas tuntutan warga tersebut.

Sementara itu, Humas PT Shyno Hydro, Fuad saat menjumpai warga mengatakan, apa yang menjadi aspirasi dan tuntutan warga akan disampaikan kepada pihak mangemen perusahaan. *(TSir)

Artikel sebelumyaSudah Masuk Lelang Tapi Belum Ada Pengerjaan Jalan Solis
Artikel berikutnyaAlat Cuci Darah Di RSUD Kota Padangsidimpuan Tak Berfungsi,” DPRD Bungkam”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here